16 Adegan Playboy Facebook Bunuh Bella di Hotel Cipulir

Untuk menguatkan bukti tindak pidana ini, polisi menggelar rekonstruksi di Hotel Sentra Boutique.

oleh Nafiysul Qodar diperbarui 11 Agu 2016, 17:15 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2016, 17:15 WIB
Nafiysul Qadar/Liputan6.com
Rekontruksi pembunuhan Bella Oktaviani di Hotel Sentra Boutique Cipulir (Nafiysul Qadar/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Kematian wanita muda bernama Bella Oktaviani (19) di Hotel Sentra Boutique, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan akhirnya terungkap. Bella tewas di tangan teman kencan yang dikenal dari jejaring sosial Facebook, Fajar Firdaus Persada (24).

Dalam waktu cepat, aparat Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan meringkus Fajar di kawasan Bekasi Timur, Jawa Barat. Playboy Facebook ini pun mengakui perbuatannya.

Untuk menguatkan bukti tindak pidana ini, polisi menggelar rekonstruksi di Hotel Sentra Boutique, lokasi ditemukannya jasad Bella. Rekonstruksi dilakukan dengan memeragakan sebanyak 16 adegan.

"‎Tujuan rekonstruksi ini untuk membuat jelas tindak pidana, karena pada umumnya suatu tindak pidana itu melibatkan banyak sudut pandang," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Eko Hadi Santoso, di Jakarta, Kamis (11/8/2016).

Setelah rekonstruksi, menurut Eko, terbukti bahwa apa yang diterangkan pelaku dalam berita acara pemeriksaan (BAP) dengan tindakannya terdapat kesesuaian.

Berikut 16 adegan lengkap rekonstruksi pembunuhan Bella:

Adegan 1: Fajar bertemu Bella di kawasan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Senin 1 Agustus sekitar pukul 23.45 WIB. Kemudian‎ keduanya mencari hotel terdekat.

Adegan 2: Fajar dan Bella kemudian check in di Hotel Sentra Boutique sekitar ‎pukul 00.15 WIB dengan menggunakan KTP atas nama Dedeh Yuliani.

Adegan 3: Setelah masuk ke kamar hotel nomor 301, tersangka mengambil dua gelas di resepsionis.

Adegan 4: Tersangka menuangkan minuman keras yang telah disiapkan sebelum bertemu korban. Kemudian tersangka mengajak korban minum.

Adegan 5: Tersangka mengajak korban berhubungan badan. Setelah itu kembali minum miras sambil menonton televisi.

Adegan 6: Sekitar pukul 02.15 WIB, tersangka dan korban kembali berhubungan badan.

Adegan 7: Sekitar pukul 02.30 WIB, tersangka dan korban kembali minum miras.

Adegan 8: Pada saat mengobrol, ponsel tersangka berbunyi. Korban kemudian mengambil ponsel tersangka karena penasaran dengan pesan yang masuk.

Adegan 9: Korban marah karena mengetahui pesan yang ada di ponsel tersangka berasal dari perempuan lain.

Adegan 10: Tersangka memeluk korban yang sedang marah, namun jarinya digigit korban. ‎Tersangka pun naik pitam.

Adegan 11: Tersangka mencekik leher korban.

Adegan 12: Tersangka menahan korban dengan cara menduduki tubuhnya sambil terus mencekik lehernya selama sekitar lima menit.

Adegan 13: Setelah korban lemah dan mengeluarkan darah dari mulutnya, tersangka pun beranjak. Saat itu tersangka melihat kaki korban masih bergerak.

Adegan 14: Tersangka mengambil barang-barang korban, seperti 1 unit smartphone, 1 unit modem, dan uang tunai Rp 600 ribu.

Adegan 15: Tersangka meninggalkan hotel secara diam-diam dan pulang ke rumah menggunakan ojek online.

Adegan 16: Saat tersangka keluar dari kamar 301, korban dalam keadaan tertelungkup ‎di atas kasur tanpa busana dan hanya tertutup selimut. Korban dalam kondisi mengeluarkan darah dari mulut dan terdapat goresan di paha kiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya