Tiba di Jeddah, Menteri Agama Lukman Diajak Selfie Jemaah Haji

Menteri Lukman tiba di Bandara Jeddah, Minggu 4 September pukul 17.30 waktu Arab Saudi.

oleh Muhammad Ali diperbarui 05 Sep 2016, 02:08 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2016, 02:08 WIB
Menteri Agama Lukman Hakim
Menteri Agama Lukman Hakim diajak selfie jemaah calon haji Indonesia di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi. (Liputan6.com/Muhamad Ali)

Liputan6.com, Jeddah - Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin selaku Amirul Hajj tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi. Dia datang bersama 12 orang dengan menggunakan pesawat GA 980.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Menteri Lukman tiba di bandara internasional tersebut pada Minggu (4/9/2016) pukul 17.30 waktu Arab Saudi. Ia yang didampingi sejumlah pejabat RI di Arab Saudi, langsung menuju ruang tunggu jemaah haji Indonesia yang berada di luar ruangan.

Melihat Menteri Lukman datang menghampiri, para calon haji yang berasal dari embarkasi Solo (SOC 71) itu langsung gembira. Mereka kemudian bersalaman dan mengajak selfie atau foto bareng sang menteri.

"Pak foto dulu pak, bareng-bareng," ujar seorang anggota jemaah di samping Menteri Lukman sambil mengangkat kameranya.

Menteri Lukman tak kuasa menolak permohonan jemaah tersebut. Usai foto bersama, ia kemudian menyampaikan sambutan dan imbauan kepada jemaah.

Menteri Agama Lukman Hakim tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi. (Liputan6.com/Muhamad Ali)

"Nanti kalau sudah sampai Mekah, tolong jaga kesehatan ya," pesan Menteri Lukman kepada jemaah haji Indonesia.

Selesai berdialog, ia langsung menyambangi klinik bandara yang berada di oktagon Bandara Jeddah. Sejumlah petugas medis pun langsung menyambut dan menjelaskan hal terkait pelayanan kesehatan kepada jemaah.

Menteri Lukman Hakim yang mengenakan kemeja putih berpeci hitam itu mendengarkan dengan seksama. Dia juga berpesan kepada petugas agar menjaga kesehatan untuk mencapai hasil maksimal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya