Tito Karnavian Pilih Syafruddin Jadi Wakapolri

Syafruddin akan dilantik menjadi wakapolri Sabtu pagi besok.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 09 Sep 2016, 18:42 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2016, 18:42 WIB
20160831- Kapolri Tito Karnavian Paparkan Paham Radikal di Komisi III-Jakarta- Johan Tallo
Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat melakukan Rapat Kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (31/8). Rapat tersebut membahas revisi Undang-undang Terorisme. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menunjuk Komjen Syafruddin sebagai wakil kapolri untuk menggantikan Komjen Budi Gunawan. Nama Syafruddin memang sudah disebut-sebut menjadi calon kuat pengisi jabatan wakapolri.

"Pak Syafruddin," ujar Tito usai pelantikan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Komjen Budi Gunawan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Syafruddin akan dilantik menjadi wakapolri Sabtu pagi besok. Tito menilai, Syafruddin merupakan orang yang mumpuni untuk mengisi posisi itu.

"Mumpuni orangnya," lanjut Tito.

Tito mengatakan, sebelum memutuskan dia sudah membawa Syafruddin menghadap langsung Presiden Jokowi. Dari hasil pertemuan itu, baru diputuskan untuk memilih Syafruddin. Hanya saja, Tito tak mau mengungkap apa isi pertemuan itu.

"Tanya langsung ke orangnya," ucap Tito.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya