Disambangi SBY, JK Bahas Rencana Demo 4 November hingga Pilkada

JK mengaku menerima sejumlah masukan dari SBY. Khususnya yang terkait demonstrasi besar-besaran 4 November 2016 mendatang.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 02 Nov 2016, 02:23 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2016, 02:23 WIB
Dipanggil SBY, Jokowi-JK Ditegur?
SBY dan JK. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menyambangi kediaman dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla di Menteng, Jakarta Pusat. Pertemuan keduanya membahas tentang rencana demo 4 November 2016 sampai pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 mendatang.

"Tentu kita bicara kondisi hari ini dengan harapan bahwa sebuah kejadian 1-2 hari mendatang tanggal 4 dan juga pilkada berlangsung dengan aman, baik. Dan kalau ada hal-hal kita koordinasi masing-masing," kata Jusuf Kalla usai pertemuan, Selasa (1/11/2016) malam.

JK pun mengaku menerima sejumlah masukan dari pria yang akrab disapa SBY itu. Khususnya yang terkait demonstrasi besar-besaran 4 November 2016 mendatang.

"Semua orang tahu, Anda juga tahu bahwa tanggal 4 ada demo besar-besaran. Ya, masukannya (SBY) kita tenang semua," ungkap JK.

Dia pun membantah adanya anggapan bahwa Partai Demokrat berada di balik rencana aksi demo mendatang. Menurut dia, SBY malah memberikan saran dalam menghadapi demonstrasi tersebut.

"Kita tidak bahas itu. (SBY) hanya ingin menyampaikan saran-sarannya karena di pemerintahan sepuluh tahun, di militer lama, jadi memberikan saran bagaimana kita koordinasi apabila timbul masalah pada tanggal 4 nanti," tandas JK.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya