Menko Puan: Sekitar Arena Asian Games Bisa Dibangun Ruang Publik

Puan berharap arena Asean Games 2018 ini dapat digunakan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan yang berkelanjutan.

oleh Ika Defianti diperbarui 02 Feb 2017, 04:11 WIB
Diterbitkan 02 Feb 2017, 04:11 WIB
20170201-Menko PMK dan Plt Gubernur DKI Tinjau Proyek Asian Games-Jakarta
Menko PMK, Puan Maharani bersama Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono meninjau proyek Asian Games 2018 di Jakarta Timur, Rabu (1/2). Proyek pertama yang dikunjungi adalah arena balap sepeda bertaraf internasional (velodrome). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani bersama Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono meninjau kesiapan pembangunan arena pertandingan untuk Asian Games 2018 di Jakarta Timur.

Peninjauan pertama dilakukan di stadion balap sepeda (veldrome) di gelanggang olahraga remaja (GOR) Rawamangun. Selanjutnya Menko PMK dan Plt Gubernur DKI Jakarta melanjutkan ke lokasi proyek pengerjaan moda transportasi Light Rapid Transportation (LRT).

Tempat berikutnya yang menjadi lokasi peninjauan adalah arena pacuan berkuda atau Equestrian Park di kawasan Pulomas, Jakarta Timur.

"Pembangunan di tiga lokasi ini optimis semuanya akan sesuai dengan jadwal rehabilitasi tempat yang memang harus dilakukan. Untuk Equestrian mulai bisa untuk tes event pada bulan November 2017," ucap Puan Maharani di Jakarta Timur, Rabu (1/2/17).

Puan berharap arena Asean Games 2018 ini dapat digunakan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan yang berkelanjutan.

"Dan dipastikan bulan Desember 2017 serta sertifikasi juga akan selesai. Setelah Asean Games 2018 lokasi ini dapat digunakan untuk event-event, agar tidak menjadi bangunan mangkrak," ujar dia.

Selain itu, Puan Maharani mengimbau lokasi sekitar revitalisasi jelang Asean Games 2018 dibangun ruang publik.

"Disekitar lokasi di Velodrome ataupun Equestrian dapat dimanfaatkan sebagai ruang publik dan ruang hijau. Saya harap penanggungjawab pelaksanaan yaitu Pemrov DKI untuk komitmen melaksanakan hal tersebut," paparnya.

Puan menegaskan ruang publik hijau dapat dinikmati gratis oleh masyarakat di lingkungan sekitar.

"Karena ini berluas 35 hektar, Velodrome sekitar 6 hektar, kanan kirinya masih terdapat lahan yang juga direvitalisasi. Jadi bisa digunakan sebagai jogging track, taman bermain anak," pungkas Puan Maharani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya