Aksi Simpatik di Berbagai Daerah untuk Muslim Rohingya

Aksi keprihatinan terhadap nasib pengungsi Rohingnya digelar sejumlah warga di Jakarta dan berbagi daerah.

oleh Raden Trimutia Hatta diperbarui 04 Sep 2017, 07:47 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2017, 07:47 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Aksi keprihatinan terhadap nasib pengungsi Rohingya digelar sejumlah kelompok saat berlangsungnya Car Free Day di Jakarta. Selain menggelar aksi teatrikal yang menggambarkan kekejaman tentara Myanmar terhadap muslim Rohingya, mereka juga mengumpulkan tanda tangan dan ikut menggalang dana solidaritas.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Senin (4/9/2017), di Klaten, Jawa Tengah, puluhan aktifis dari ormas Islam gabungan menggelar aksi keprihatinan. Bertempat di lampu merah Masjid Al Aqsa, mereka melakukan aksi solidaritas dan menggalang dana untuk pengungsi Rohingya.

Suara keprihatinan juga dikeluarkan para pemuka agama budha dengan menggelar aksi solidaritas di Wihara Dharma Bhakti Petak 9 Tamansari, Jakarta Barat. Mereka prihatin atas tragedi yang menimpa warga Rohingya.

Dalam video yang direkam kelompok hak asasi manusia memperlihatkan perusakan desa-desa Rohingya di Myanmar sejak 25 Agustus 2017 lalu. Hal ini terjadi sejak sekelompok orang yang mengklaim melakukan upaya perlindungan terhadap minoritas Rohingya menyerang polisi dan pos militer di Myanmar.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya