Wujud Kepedulian Sosial, Perusahaan Ini Beri Edukasi dan Layanan Kesehatan Gratis Masyarakat Kalsel

PT Hasnur Internasional Shipping Tbk (HIS) bekerja sama dengan Yayasan Hasnur Centre untuk memberikan edukasi dan layanan kesehatan gratis kepada warga Desa Sungai Salai, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Nov 2023, 19:58 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2023, 19:48 WIB
PT Hasnur Internasional Shipping Tbk (HIS) bekerja sama dengan Yayasan Hasnur Centre untuk memberikan edukasi dan layanan kesehatan gratis kepada warga Desa Sungai Salai, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel).
PT Hasnur Internasional Shipping Tbk (HIS) bekerja sama dengan Yayasan Hasnur Centre untuk memberikan edukasi dan layanan kesehatan gratis kepada warga Desa Sungai Salai, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel). (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Hasnur Internasional Shipping Tbk (HIS), perusahaan perseroan penyedia jasa logistik dan transportasi laut di Indonesia yang merupakan bagian dari Hasnur Group, senantiasa mengimplementasikan praktik bisnis berkelanjutan.

Salah satunya dengan menjalankan program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) untuk membantu mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) atau sustainable development goals (SDG’s).

Kali ini, HIS bekerja sama dengan Yayasan Hasnur Centre untuk memberikan edukasi dan layanan kesehatan gratis kepada warga Desa Sungai Salai, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Sabtu, 11 November 2023, di mana Sungai Salai merupakan termasuk ke dalam wilayah operasi perusahaan.

"Adapun layanan pemeriksaan kesehatan gratis yang diberikan yaitu pemeriksaan tekanan darah, kadar gula darah, kolesterol, asam urat, dan pemberian obat-obatan," ujar HCGS & Business Development Director PT Hasnur Internasional Shipping Tbk Rahmad Pudjotomo melalui keterangan tertulis, Kamis (16/11/2023).

Selain itu, lanjut dia, layanan edukasi kesehatan yang diberikan yaitu edukasi hidup bersih dengan cuci tangan dan gosok gigi, edukasi bahaya merokok, edukasi bebas stunting, edukasi kesehatan reporoduksi, dan senam sehat. Untuk memberi kemudahan bagi warga, kegiatan edukasi dan layanan kesehatan gratis tersebut dilaksanakan di Balai Desa dan SD Negeri Sungai Salai.

"Program edukasi dan layanan kesehatan gratis yang bekerja sama dengan Yayasan Hasnur Centre ini merupakan wujud kepedulian sosial dan komitmen PT Hasnur Internasional Shipping Tbk dalam mengimplementasikan praktik bisnis berkelanjutan yang mengedepankan operational excellence dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar," ucap Rahmad.

"Kami berterima kasih kepada Yayasan Hasnur Centre telah menjadi mitra perusahaan dalam mengimplementasikan komitmen tanggung jawab sosial perusahaan," sambung dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bentuk Kontribusi

Ilustrasi kesehatan jantung, hati
Ilustrasi kesehatan jantung, hati. (Image by onlyyouqj on Freepik)

Lebih lanjut, Rahmad mengatakan, program CSR di bidang kesehatan tersebut merupakan bentuk kontribusi HIS untuk membantu mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) ketiga.

"Yaitu kehidupan sehat dan sejahtera bagi semua orang di segala usia," jelas Rahmad.

Sementara itu, Koordinator Bidang Sosial, Keagamaan, dan Kepemudaan Yayasan Hasnur Centre Wawan Prasetyo mengatakan bahwa program kolaborasi dengan HIS dengan tema 'Menciptakan Pola Hidup Sehat Masyarakat Melalui Edukasi Kesadaran Masyarakat' ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mulai dari anak-anak, remaja, pemuda hingga lansia untuk terus peduli pada kesehatan diri dan lingkungan.

"Program Bulan kesehatan ini merupakan program yang dikolaborasikan Yayasan Hasnur Centre selaku CSR Hasnur Group berkolaborasi dengan PT Hasnur Internasional Shipping Tbk yang mana disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Program ini kami dedikasikan agar masyarakat mampu mengakses layanan kesehatan dengan mudah dan rutin," kata Wawan.

"Selain pemeriksaan kesehatan gratis, kami juga menyelenggarakan berbagai edukasi untuk anak, remaja, hingga pemuda. Besar harapannya program ini dapat ditularkan ke berbagai daerah lainnya, sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakan dampaknya," jelas dia.

Dalam rangka menjalankan praktik bisnis yang berkelanjutan, HIS senantiasa berupaya memperhatikan dan memenuhi kepentingan dan harapan bersama para pemangku kepentingan perusahaan, terutama masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan, dengan perusahaan melalui pelaksanaan program-program yang sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goal.

Infografis Ciri-ciri Ibu rumah tangga Punya Masalah Kesehatan Mental
Infografis Ciri-ciri Ibu rumah tangga Punya Masalah Kesehatan Mental.
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya