Mendagri Puji Kinerja Polda Metro Jaya Ungkap Banyak Kasus

Polda Metro Jaya juga mendapatkan rekor Muri yang diberikan langsung oleh Jaya Suprana. Rekor Muri diberikan berkaitan dengan diluncurkannya Samsat Digital dan pembayaran dengan menggunakan QR Code pertama yang ada di Indonesia.

oleh Merdeka.com diperbarui 26 Mar 2018, 15:46 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2018, 15:46 WIB
Hindari Pungli, Polda Metro Jaya Luncurkan Samsat Digital
Mendagri Tjahjo Kumulo memberikan penghargaan kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz saat peresmian Samsat Digital dan Pembayaran Non Tunai di Jakarta, Senin (26/3). Sistem ini hasil kerja sama dengan Bank DKI. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengaku terkesan pada jajaran Polda Metro Jaya yang telah berhasil mengungkap kasus-kasus besar. Bahkan, dia memberi apresiasi kepada Kapolda Metro Irjen Idham Azis.

"Pertama, kemarin menggerebek gudang makanan kedaluarsa. Ini merupakan contoh yang baik," kata Tjahjo di Mapolda Metro Jaya, Senin (26/3).

Tjahjo juga mengapresiasi keberhasilan Polda Metro membongkar gudang narkoba di Tangerang. Menurutnya, pengungkapan gudang narkoba tersebut sangat baik untuk menyelamatkan masa depan bangsa.

"Ketiga, penangkapan kapal di Kepulauan Riau, dipelopori oleh jajaran Polda Metro Jaya. Ini jadi dipelopori oleh Jajaran Polda Metro Jaya bekerja sama dengan TNI, Bea Cukai, BNN, dan Satgas Narkoba Mabes Polri," ungkap Tjahjo.

Polda Metro Jaya juga mendapatkan rekor Muri yang diberikan langsung oleh Jaya Suprana. Rekor Muri diberikan berkaitan dengan diluncurkannya Samsat Digital dan pembayaran dengan menggunakan QR Code pertama yang ada di Indonesia.

Jaya menyebutkan penghargaan ini dapat menunjukkan bahwa pemerintah bukanlah instansi yang dapat memerintah masyarakat melainkan menjadi pelayan bagi masyarakat.

"Hari ini Anda menjadi teladan bahwa pemerintah menjadi pelayan rakyat yang tulus dan menghormati, menghargai rakyat," kata Jaya Suprana.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya