Sandiaga Uno Akan Kunjungi Amerika Serikat Selama 6 hari

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana terbang ke Amerika Serikat untuk menghadiri undangan dari empat lembaga.

oleh Ika Defianti diperbarui 18 Jun 2018, 21:41 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2018, 21:41 WIB
Sandiaga Uno Tinjau Proyek LRT di Kelapa Gading
Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno memberikan keterangan saat meninjau proyek pembangunan kereta LRT di Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (14/6). Tinjauan ini untuk mengecek kepastian kesiapan LRT jelang sertifikasi Kemenhub. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana terbang ke Amerika Serikat untuk menghadiri undangan dari empat lembaga. Dia menyebut kunjungnya untuk mempelajari mengenai kemacetan, ketahanan kota hingga perubahan iklim.

Kunjungan itu kata dia, akan memakan waktu selama enam hari pada 24-30 Juni 2018.

"Tanggal 30 sudah kembali di Jakarta, berangkat tanggal 24 Juni," kata Sandiaga di Jakarta Timur, Senin (18/6/2018).

Sandiaga akan mendatangi Massachusetts institute of Technology untuk meninjau mengenai penggunaan teknologi dalam mengurangi kemacetan sampai 30 persen.

"Dengan penggunaan teknologi di lampu-lampu lalu lintas, jadi lampu merah. Dan ini mengikuti data-data atau big data analytics," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ke Boston dan New York

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.  (Liputan6.com/Radityo Priyasmoro)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Liputan6.com/Radityo Priyasmoro)

Usai itu, Sandiaga juga akan memenuhi undangan dari Global Resilianse Center untuk pembahasan ketahanan kota dari berbagai ancaman, termasuk perubahan iklim dan ancaman data.

Selanjutnya, dia juga akan berkunjung ke New York untuk meneruskan pekerjaan dari pemerintahan sebelumnya yang berkaitan dengan perubahan iklim.

"Setelah itu saya ada pertemuan juga dengan mahasiswa Indonesia di Boston dan New York," jelas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya