Perkenalkan Budaya Indonesia, KBRI Azerbaijan Gelar ICF 2018

Dubes Indonesia untuk Azerbaijan Husnan Bey Fananie menjelaskan ICF 2018 ini adalah yang ketiga kalinya digelar di Azerbaijan terutama di wilayah kawasan Kaspia.

oleh Liputan6.com diperbarui 15 Jul 2018, 09:14 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2018, 09:14 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan Husnan Bey Fananie memperkenalkan produk kerajinan Indonesia kepada sejumlah pejabat di pemerintahan Azerbaijan. (KBRI Baku)
Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan Husnan Bey Fananie memperkenalkan produk kerajinan Indonesia kepada sejumlah pejabat di pemerintahan Azerbaijan. (KBRI Baku)

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Azerbaijan akan menggelar event Indonesian Cultural Festival (ICF) 2018 di Kota Baku, Azerbaijan yang di gelar pada 11 September 2018 mendatang. 

Mengusung tema acara “keeping the archipelago greatest culture alive, ICF 2018 akan lebih semarak karena diadakan di dua tempat berbeda di Kota Baku, yaitu Heydar Aliyev Sarayi yang merupakan tempat prestisius di Kota Baku dan Fountain Square yakni pusat perbelanjaan luar ruang yang selalu ramai dikunjungi masyarakat Azerbaijan.

Dubes Indonesia untuk Azerbaijan Husnan Bey Fananie menjelaskan ICF 2018 ini adalah yang ketiga kalinya digelar di Azerbaijan terutama di wilayah kawasan Kaspia. Dimana sebelumnya ICF yang pertama kali digelar tahun 2016 mendapat sambutan yang luar biasa dari penduduk Azerbaijan. Lalu ICF yang kedua tahun 2017 juga dihadiri sekitar 3500 pengunjung dalam 2 hari pertunjukan.

Husnan berharap gelaran ICF 2018 akan semakin mempererat hubungan bilateral Indonesia dan Azerbaijan.

"Indonesia dekat sekali dengan Azerbaijan, ICF ini ajang silaturahmi besar antara masyarakat Indonesia dan Azerbaijan. Saya mengajak pengusaha Indonesia agar berbuka jaringan bisnis di Azerbaijan, karena warga Azerbaijan cinta dengan Indonesia," ucap Husnan dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu (15/7/2018).  

Diketahui Indonesian Cultural Festival (ICF) 2018 merupakan kegiatan tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Baku bekerjasama dengan PT. Dana Dyaksa Nusantara (DAYA) di Jakarta (EO) sejak tahun 2016.

Kegiatan ICF mencangkup pertunjukan seni budaya, seperti seni musik, seni tari, dan seni bela diri Pencak Silat Indonesia.

Selain itu akan disediakan stand-stand yang memamerkan keunggulan produk lokal UMKM Indonesia, pariwisata Indonesia, dan dalam rangkaian acara yang sama akan diadakan beberapa kegiatan diantaranya, pameran informasi pariwisata Indonesia, kunjungan dan kerjasama lembaga pendidikan, seminar, penampilan kesenian tari dan musik tradisional Indonesia, dan lain-lain.

Nantinya acara ini juga dihadiri oleh beberapa Kementerian Indonesia dan Kementerian Azerbaijan guna memberikan apresiasi luar biasa terhadap terlaksananya Indonesian Cultural Festival ke 3 pada September 2018.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya