Menko Polhukam: Persiapan Asian Games 2018 Hampir 100 Persen

Wiranto berharap masyarakat juga dapat turut serta mensukseskan perhelatan Asian Games 2018.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 02 Agu 2018, 13:39 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2018, 13:39 WIB
Semangat Petugas PPSU Bersihkan Trotoar Sambut Asian Games
Petugas PPSU membersihkan trotoar di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Kamis (2/8). Trotoar yang di pakai para pedagang kaki lima ini di bersihkan guna jelang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto memastikan, pelaksanaan Asian Games 2018 hampir mencapai 100 persen. Baik dari aspek fasilitas hingga pengamanan hampir mencapai titik optimal.

"Hasil rapat yang kita bincangkan tadi, hampir seluruh keseluruhan baik dari pengamanan, penyelenggaraan, fasilitas sudah hampir mencapai 100 persen. Hampir mencapai titik optimal," kata Wiranto usai menggelar rapat koordinasi persiapan Asian Games di Kantor Kemenko Polhukam Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018).

Menurut dia, para pemangku kepentingan mulai dari Kapolri, Mabes TNI, Kemenpora, INASGOC, dan pihak Pemprov DKI dan Sumatera Selatan saat ini fokus menuntaskan permasalahan serta ancaman yang belum terselesaikan jelang Asian Games.

Para pemangku kepentingan itu, kata Wiranto, telah menemukan solusi untuk menyelesaikan masalah pengamana hingga suporter.

"Intinya bahwa kesiapan penyelenggaraan Asian Games ditinjau dari masalah pengamanan penyelenggaraan, penyajian pendukung, time schedule, ticketing, penonton, dan suporter sudah dapat diselesaikan sebaik-baiknya," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sukseskan Asian Games

Wiranto berharap masyarakat juga dapat turut serta mensukseskan perhelatan Asian Games 2018. Dia mengingatkan bahwa event ini bukanlah milik pemerintah namun milik semua masyarakat Indonesia.

"Tanpa dukungan masyarakat, event ini nanti tidak berjalan sesuai harapan kita," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya