Anies Ajak Warga Jakarta Bantu Korban Gempa Lombok

Anies berharap, warga Lombok dan korban gempa dapat cepat pulih dan kembali beraktivitas seperti semula.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 07 Agu 2018, 05:16 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2018, 05:16 WIB
Mayoritas Korban Gempa Masih Berada di Lapangan dan Halaman Rumah
Korban luka akibat gempa di Lombok dirawat di luar Rumah Sakit (06/08/2018). Foto: Twitter Sutopo Purwo Nugroho

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga Jakarta ikut membantu korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat.

"Ini saatnya menunjukkan solidaritas kita. Bencana seperti ini enggak bisa diduga dan ini saatnya menunjukkan kesetiakawanan kita sebagai sesama anak bangsa," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (6/8/2018).

Anies berharap, warga Lombok dan korban gempa dapat cepat pulih dan kembali beraktivitas seperti semula.

"Kejadian-kejadian seperti ini bukan barang baru bagi bangsa Indonesia karena kita berada di wilayah ring of fire. Kita mengalami bencana alam sejak ribuan tahun lalu dan kita selalu bisa survive. Itu Insyaallah kita akan survive bangkit dan kuat kembali," ucapnya.

Mantan Mendikbud itu menyampaikan belasungkawa terhadap keluarga korban meninggal dan luka-luka. Pemprov DKI, lanjut Anies akan memberikan bantuan melalui Bazis DKI Jakarta.

"Kita akan menggunakan dana Bazis yang ada. Itu yang bisa langsung kita gerakkan jumlahnya nanti akan kita lihat bersama-sama dengan skala bantuan yang dibutuhkan supaya proporsional dengan yang diberikan Pemerintah Pusat," tandas Anies Baswedan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya