Penyandang Difabel dan Masyarakat Senam Bersama di SAIK 2018

Rangkaian SAIK, penyandang difabel dan masyarakat senam bersama.

oleh Cahyu diperbarui 03 Des 2018, 15:06 WIB
Diterbitkan 03 Des 2018, 15:06 WIB
SAIK 2018
Rangkaian SAIK, penyandang difabel dan masyarakat senam bersama. (foto: dok. Pemkot Tangerang)

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 700 penyandang difabel dan ribuan masyarakat mengikuti Senam Bersama dalam peringatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) pada Minggu, (2/12/2018). Kegiatan yang dilakukan sekolah, yayasan, dan masyarakat Kota Tangerang ini dalam rangka perayaan Hari Difabel Internasional.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri, mengatakan pada sambutannya bahwa Pemerintah Kota Tangerang akan menyetarakan pelayanan gender kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang, khususnya penyandang difabel. Terlebih lagi, kini penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengharuskan menerima penyandang Difabel sebanyak lima persen.

"Ini sebagai bukti bahwa pemerintah juga betul-betul memperhatikan masyarakat penyandang difabel," ujarnya.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Rosarita Niken Widiastuti, berpesan agar seluruh penyandang difabel bisa lebih semangat dalam melakukan seluruh aktivitas. Pada dasarnya kita semua sama, tidak ada yang berbeda.

"Kami harap, agar seluruh difabel diberikan pelayanan yang sama seperti masyarakat pada umumnya," ucapnya.

Dadi menjelaskan, Pemkot Tangerang akan selalu memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan masyarakat, baik masyarakat biasa maupun penyandang difabel. 

 

 

(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya