Polisi Kejar Tiga Pelaku Pengeroyokan Terhadap Dua Anggota TNI

Polsek Ciracas, Jakarta Timur, hancur berantakan oleh sekelompok orang tak dikenal, Rabu (12/12/2018) dini hari.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Des 2018, 15:09 WIB
Diterbitkan 12 Des 2018, 15:09 WIB
Polsek Ciracas, Jakarta Timur dipasangi garis polisi pascapembakaran
Polsek Ciracas, Jakarta Timur dipasangi garis polisi pascapembakaran (Liputan6.com/ Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Polsek Ciracas, Jakarta Timur, hancur berantakan oleh sekelompok orang tak dikenal, Rabu (12/12/2018) dini hari. Perusakan itu diduga buntut dari aksi pengeroyokan terhadap dua anggota TNI. Bahkan, belasan kendaraan di halaman parkir Polsek Ciracas ikut menjadi amukan massa.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, satu pelaku pengeroyokan TNI berhasil diamankan, berinisial AP. Pada pengeroyokan itu, AP dibantu temannya yang hingga kini masih dalam pengejaran kepolisian.

"Jadi dia (AP) tidak hanya sendiri, tapi ada temannya, tiga orang dengan inisial I, H, dan D," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Rabu (12/12/2018).

Argo mengatakan, peran ketiga pelaku ini telah diketahui berdasarkan keterangan AP kepada petugas Polsek Ciracas.

"Tiga orang ini masih kita cari segera akan kita lakukan penangkapan. Karena peran mereka masing-masing sudah kita ketahui daripada pelaku AP ini," kata Argo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Kerugian

Evakuasi Mobil Rusak Sisa Penyerangan Polsek Ciracas
Kondisi mobil yang terparkir di halaman Mapolsek Ciracas, Jakarta, Rabu (12/12). Sejumlah mobil rusak saat terjadi penyerangan terhadap Polsek Ciracas. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Mengenai terkait kerugian atas perusakan ini, Argo mengaku belum mengetahuinya. Sebab, hingga kini tim masih mendata kerugian tersebut.

"Masih didata," pungkas Argo.

Sementara itu, pelayanan di Polsek Ciracas lumpuh pascapembakaran oleh massa pada Rabu (12/12/2018) dini hari. Sebab, sejumlah sarana dan prasarana di kantor polisi itu rusak parah.

"Kami tidak melakukan pelayanan," ucap salah satu petugas di Polsek Ciracas, ketika ditanya Liputan6.com, Rabu (12/12/2018).

Dia mengatakan, bagi warga yang ingin mengurus surat-surat seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) atau surat kehilangan, bisa datang ke Polres Metro Jakarta Timur.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya