Teten Masduki Ungkap Buya Syafii Sudah Tampak Bugar dan Bisa Berjalan

Buya Syafii Maarif tengah dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sleman, Yogyakarta. Saat dijenguk oleh Mensesneg dan Koordinator Staf Khusus Presiden, Buya Syafii tampak bugar.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 27 Jul 2019, 17:14 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2019, 17:14 WIB
Doa dan Ikrar Anak Bangsa untuk Indonesia
Tokoh lintas agama Ahmad Syafii Maarif memberikan keterangan dalam rangka kegiatan Doa dan Ikrar Anak Bangsa untuk Indonesia, di Jakarta, Kamis (28/2). Acara itu digelar untuk menjaga persaturan NKRI menjelang Pemilu 2019. (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki menjenguk mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif yang tengah dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (27/7/2019). Teten mengungkap kondisi terkini Buya Syafii yang terlihat bugar.

Teten bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno diutus Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menjenguk Buya Syafii. Menurut Teten, anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila itu sempat mengantarnya pulang menuju lift.

"Buya kelihatan bugar dan sempat mengantar kami menuju lift," kata Teten saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (27/7/2019).

Hal yang sama juga dikatakan oleh Pratikno. Saking bugarnya, Pratikno menyebut Buya Syafii tak tampak seperti orang yang sedang sakit.

"Lihat wajahnya Buya saja kan kelihatan enggak sakit," ujar Pratikno, dikutip dari siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Mahmudin.

Pratikno menuturkan, Jokowi tengah mempersiapkan kunjungan kerja ke Sumatera sehingga belum bisa mejenguk Buya Syafii. Kendati begitu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah mengirimkan tim dokter kepresidenan untuk memonitor kondisi Buya.

"Tadi saya sudah mendengar penjelasan dari dokter Bebet juga ya alhamdulillah perkembangannya sangat bagus. Karena bangsa ini butuh teladan dan pencerahan. Pak Presiden khawatir saja makanya memerintahkan saya, Pak Teten, dan Tim Dokter Kepresidenan untuk ke sini. Habis ini saya telepon Beliau biar beliau juga senang mendengar kalau Buya sudah sehat," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Sakit Gangguan Saluran Kencing

Kondisi Buya yang semakin membaik pun diamini oleh dokter yang merawatnya yaitu, dr. P. Yuri, Sp.U. Sang dokter berharap Buya Syafii dapat kembali beraktivitas secara normal dalam waktu dekat ini.

"Alhamdulillah kondisi Buya saat ini sudah membaik dan insyaallah kita harapkan semuanya akan terus membaik dan Beliau bisa beraktivitas kembali secara normal dan melanjutkan pengobatan selanjutnya," ucap Yuri.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis sementara, Buya Syafii Maarif diduga mengalami gangguan di saluran kencing. Dalam keterangan tertulisnya, Buya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendoakan kesehatannya.

Menurut Buya, dia sudah menjalani penembakan tiga batu ginjal bagian kanan sebanyak 3.596 kali menggunakan laser pada Jumat 26 Juli kemarin. Saat ini Buya tengah menjalani tahap pemulihan.  

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya