Atraksi Budaya Turun-Temurun Kota Tarakan Siap Digelar

Festival ini akan menampilkan sejumlah kegiatan seperti pameran, bazar, pentas seni dan budaya, hingga kemeriahan pesta rakyat lainnya.

oleh stella maris pada 18 Des 2019, 16:22 WIB
Diperbarui 18 Des 2019, 21:17 WIB
Wali Kota Tarakan
Wali Kota Tarakan Khairul.

Liputan6.com, Jakarta Setiap dua tahun sekali, Pemerintah Kota Tarakan, Kalimatan Utara menggelar acara Iraw Tengkayu. Ini merupakan festival turun-temurun yang dilakukan masyarakat Suku Tidung, Tarakan.

Dalam bahasa Tarakan, Iraw artinya pesta dan Tengkayu adalah nama pulau kecil yang dikelilingi oleh laut (Pulau Tarakan). Biasanya festival ini dilangsungkan berbarengan dengan peringatan hari jadi Kota Tarakan.

Wali Kota Tarakan, Khairul menjelaskan bahwa festival budaya ini merupakan acara yang menggabungkan kekayaan budaya dan atraksi wisata menarik.

Untuk diketahui, Festival Iraw Tengkayu digelar pada 21-22 Desember 2019. Dalam festival itu, ada sejumlah kegiatan yang bakal digelar, seperti pameran, bazar, pentas seni dan budaya, hingga kemeriahan pesta rakyat lainnya.

"Saya mengajak masyarakat Kalimantan Utara untuk sama-sama hadir menyaksikan festival budaya Iraw Tengkayu. Mari lestarikan budaya dan hadiri Festival Iraw Tengkayu di Kota Tarakan," ajak Khairul.

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya