Catat, Ini Lokasi Genangan Air di Tol Jakarta-Cikampek

Hujan deras yang terjadi sejak Selasa, 31 Desember 2019 mengakibatkan banjir di sekitar Tol Jakarta-Cikampek yang akhirnya merembes ke jalan bebas hambatan.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 01 Jan 2020, 15:18 WIB
Diterbitkan 01 Jan 2020, 15:18 WIB
Banjir di Tol Dalam Kota Cawang arah Cikampek
Banjir di Tol Dalam Kota Cawang arah Cikampek. (Twitter @tmcpoldametro)

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga mengimbau agar para pemudik yang hendak balik menuju Jakarta dan sekitarnya melalui Tol Jakarta-Cikampek, tetap berhati-hati.

Sebab, hujan deras yang terjadi sejak Selasa, 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 mengakibatkan banjir di sekitar tol. Akibatnya, banjir tersebut merembes ke Tol Jakarta-Cikampek.

"Beberapa titik tersebut terdampak karena luapan air di sekitar kawasan luar tol yang saat ini juga tergenang air," ujar Corporate Communication & Community Development Group HeadPT Jasa Marga, Dwimawan Heru dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/1/2020).

Berikut titik-titik genangan air di sepanjang Tol Jakarta-Cikampek.

- Km 24 B (Cibitung) arah Jakarta, kendaraan dikeluarkan ke akses Cibitung.

- KM 19 A (Tambun) arah Cikampek, kendaraan dikeluarkan ke Bekasi Timur, satu lajur dapat dilintasi hanya untuk kendaraan besar (non golongan 1).

- KM 9A & 9 B (Jatibening) arah Jakarta dan Cikampek, saat ini lajur 3 dan lajur 4 dapat dilintasi kendaraan besar dan golongan I kendaraan non sedan.

"Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi pola perjalanan hari ini. Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini," kata Dwimawan soal Tol Jakarta-Cikampek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya