Top 3 News: Masuk Jakarta Akan Lebih Diperketat Usai Lebaran, Seperti Apa?

Top 3 News, Anies Baswedan menegakas, Pemprov DKI Jakarta akan memperketat aturan masuk ke Ibu Kota selama PSBB Corona masih berlangsung.

oleh Luqman RimadiMaria FloraPramita TristiawatiRita Ayuningtyas diperbarui 02 Mei 2020, 07:00 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2020, 07:00 WIB
PSBB di Jakarta Diperpanjang 28 Hari hingga 22 Mei
Suasana arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (22/4/2020). Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan resmi memperpanjang masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta hingga 28 hari kedepan yakni 22 Mei 2020. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Top 3 news hari ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana memperketat aturan masuk ke Ibu Kota usai Lebaran nanti. Hal ini untuk menekan angka kasus positif Corona di Ibu Kota yang terus meningkat.

Sebelumnya diketahui, ada sekitar 24 persen warga Jakarta yang kembali ke daerah asalnya saat pemerintah mulai terapkan peraturan dilarang mudik.

Pemprov DKI Jakarta menyebut akan memperketat aturan masuk ke Ibu Kota selama PSBB Corona masih berlangsung.

Berita terpopuler lainnya terkait mutasi di tubuh Polri. Ada 271 perwira tinggi dan perwira menengah yang bakal menempati jabatan baru.

Selain nama baru pada posisi Kapolda, sejumlah pejabat Polri nantinya akan mengisi jabatan eselon-1 di sejumlah kementerian.

Sementara itu, imbauan pemerintah untuk menjauhi keramaian, social distancing atau jaga jarak, rupanya belum diaatai oleh seluruh masyarakat.

Belum lama ini, ratusan jemaah di Masjid Agung Mujahidin Serpong, Kota Tangerang Selatan, harus menjalani rapid test Corona, usai mengikuti salat Jumat, 1 Mei kemarin.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Jumar, 30 April 2020:

Saksikan video pilihan di bawah ini:


1. Anies: Hati-Hati Akan Ada Pembatasan Amat Ketat untuk Masuk Jakarta

Melihat Posko COVID-19 Dinas Kesehatan DKI Jakarta
Petugas menunjukan penyebaran virus corona (COVID-19) pada layar pemantau di Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Senin (9/3/2020). Sampai hari ini, Posko COVID-19 DKI Jakarta terlah dihubungi 3.580 orang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tak ingin kasus Corona kembali meningkat, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal memperketat aturan masuk ke Ibu Kota usai Lebaran nanti.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, pemprov tengah menyusun aturannya.

Dia menyarankan agar warga untuk menaati anjuran tersebut selama wabah Corona berlangsung. Jika tidak, ada kemungkinan, Anda sulit masuk kembali ke Jakarta. 

Anies menegaskan, Pemprov DKI Jakarta akan memperketat aturan masuk ke Ibu Kota selama PSBB Corona masih berlangsung.

"Karena bila Anda pulang, belum tentu bisa kembali Jakarta dengan cepat. Jadi hati-hati kalau pulang belum tentu bisa masuk Jakarta kembali dalam waktu singkat. Kita sedang menyusun regulasinya. Nanti kalau sudah selesai akan dikeluarkan dan akan ada pembatasan amat ketat untuk masuk Jakarta," kata Anies.

 

Selengkapnya...


2. Daftar Lengkap Mutasi Pejabat Polri

Kapolri Rapat Kerja Perdana dengan DPR
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis saat rapat kerja perdana dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/11/2019). Rapat membahas anggaran, pengawasan, dan isu-isu terkini di Indonesia termasuk bom bunuh diri di Polrestabes Medan. (Liputan6.com/JohanTallo)

Kapolri Jenderal Idham Aziz memutasi besar-besaran perwira menengah dan tinggi di lingkungan kepolisian Republik Indonesia. Total ada sebanyak 271 perwira tinggi dan perwira menengah bakal menempati jabatan baru.

Mutasi di tubuh Polri ini termasuk beberapa nama sejumlah perwira tinggi yang menempati jabatan Kapolda. Perubahan tersebut tertuang dalam dalam Surat Telegram Nomor ST/1377/V/2020 tertanggal hari ini, Jumat (1/5/2020). Dokumen tersebut diteken langsung oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Selain nama baru pada posisi Kapolda, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), yang sebelumnya dijabat Komjen Suhardi Alius, bakal digantikan oleh Irjen Boy Rafli Amar.

Sejumlah pejabat Polri juga ditugaskan untuk mengisi jabatan eselon-1 di sejumlah kementerian.

 

Selengkapnya...


3. Usai Salat Jumat, Ratusan Jemaah di Tangsel Jalani Rapid Test Corona

Usai mengikuti salat Jumat, ratusan jemaah di Masjid Agung Mujahidin Serpong, Kota Tangerang Selatan, harus menjalani rapid test, Jumat (1/5/2020).
Usai mengikuti salat Jumat, ratusan jemaah di Masjid Agung Mujahidin Serpong, Kota Tangerang Selatan, harus menjalani rapid test, Jumat (1/5/2020).

Usai mengikuti salat Jumat, ratusan jemaah di Masjid Agung Mujahidin Serpong, Kota Tangerang Selatan, harus menjalani rapid test Corona, Jumat (1/5/2020).

Seusai salat digelar, ratusan jemaah satu persatu mendatangi meja dimana petugas rapid test yang mengenakan pakaian APD lengkap sudah menunggu. Mereka mengantre menunggu giliran untuk menjalani rapid test tersebut.

Menurut anggota Gugus Tugas Corona Covid-19 dari Kementerian Agama Kota Tangsel, Abdul Rojak masih banyak jemaah dan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang menggelar ibadah salat Jumat dan Tarawih berjamah, di masjid dan musala di wilayah Tangerang Selatan.

"Kenyataannya seperti ini, dari sekitar 600 masjid yang ada di Tangsel, 200 Masjid diantaranya masih tetap menggelar ibadah salat berjamaah," kata Abdul Rojak.

 

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya