Zulhas: Gibran Bisa Ikuti Jejak Jokowi

Putra Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka baru saja menerima dukungan dari PAN untuk maju di Pilkada Solo 2020.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Agu 2020, 18:59 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2020, 18:59 WIB
Gibran Terima Rekomendasi dari PAN Untuk Wali Kota Solo di Pilkada 2020
Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung Gibran Rakabumingraka dan Teguh Prakosa di Pilkada Solo 2020. (foto: PAN)

Liputan6.com, Jakarta - Putra Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka baru saja menerima dukungan dari PAN untuk maju di Pilkada Solo 2020.

Melihat langkah Gibran memulai karir politik sebagai calon wali kota Solo, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menilai bisa mengikuti jejak ayahnya. Kursi wali kota Solo juga melejitkan karir politik Jokowi hingga menjabat sebagai presiden.

Menurut Zulhas, sapaan wakil ketua MPR itu, umur Gibran yang muda sudah cocok mengikuti langkah politik ayahnya. Menurutnya, setelah menjadi wali kota, Gibran bisa melaju sebagai gubernur layaknya Jokowi.

"Kalau wali kota ikut jejak ayahanda kan, kan walkot, gubernur, berapa lagi nambah tuh, bisa 10 tahun. Sekaramg usia 30 an, pas itu," kata dia saat memberikan rekomendasi di kawasan Widya Chandra, Jakarta, Rabu (12/8).

Zulhas mendukung kepemimpinan generasi muda di politik. Kata dia, membawa bangsa menjadi lebih baik. Itu pula yang mendasari PAN mendukung Gibran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukung Sejak Lama

"Itu beberapa alasan kami dan sekali lagi Gibran mulai dari level kota, tentu ini preseden yang baik untuk semua calon pemimpin di masa depan, mulai dari bawah. Dari wali kota, ya, dari wali kota terus nanti akan jenjang lebih tinggi," kata dia.

Zulhas mengklaim dukungan kepada Gibran sudah diniatkan sejak lima bulan lalu. Bahkan sebelum banyak partai menyatakan dukungan.

"Dan ini sudah lama bukan baru, ini soal teknis saja, sebelum orang memutuskan, saya sudah minta ketua PAN Solo mendukung saudara Gibran," kata dia.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya