Cerita Saksi yang Temukan Kerangka Manusia Dalam Karung di Bogor

Saat mengangkat satu per satu bungkusan sampah dalam kantong plastik, ia melihat sebuah karung warna putih di antara semak-semak.

oleh Achmad Sudarno diperbarui 02 Nov 2020, 20:16 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2020, 20:16 WIB
jenazah
Ilustrasi jenazah (capitalismisfreedom.com)

Liputan6.com, Jakarta - Warga Kampung Sampora, Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, kaget saat menemukan kerangka manusia, Senin (2/11/2020) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Kerangka manusia tersebut ditemukan di parit pinggir Jalan Baru akses dari kawasan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia menuju Kompleks Perkantoran Bakosurtanal Cibinong, tidak jauh dari Komplek Villa Kebun Raya.

Berdasarkan keterangan saksi, jasad manusia yang sudah menjadi tengkorak tersebut ditemukan terbungkus dalam karung bekas beras di parit pinggir jalan.

Kala itu, Asep (51) yang pertama kali menemukan kerangka manusia ini sedang membersihkan sampah untuk mencegah terjadinya penyumbatan ketika diguyur hujan.

Saat mengangkat satu per satu bungkusan sampah dalam kantong plastik, ia melihat sebuah karung warna putih di antara semak-semak.

Saat mengangkat karung berukuran sedang ke pinggir jalan, tiba-tiba sebuah benda jatuh dari lubang karung yang sudah usang itu. Matanya langsung tertuju ke benda yang jatuh ke badan jalan.

"Saya kaget, ternyata tengkorak kepala. Karena takut, saya langsung lapor ke Pak RT sama Satpam ada karung berisi tengkorak manusia," tutur Asep.

Pengakuan Asep, kerangka manusia tersebut masih dalam keadaan utuh terbungkus kain warna merah.

"Jadi setelah dilapisi kain merah kaya sprei lalu dimasukan ke karung," ucap warga Kampung Sampora, RT 01/04 ini.

Asep mengaku tak mencium bau bangkai saat menemukan kerangka manusia dalam karung tersebut. Hal ini karena sudah menjadi tengkorak.

"Tidak bau bangkai. Karungnya juga sudah usang. Kalau bau pasti banyak warga yang bertanya-tanya," ujarnya.

Ali, Satpam Komplek Villa Kebun Raya menduga kerangka manusia itu dibuang ke parit sudah dalam keadaan menjadi tengkorak. Sebab, sejak jalan tersebut dapat dilalui untuk umum tiga bulan lalu, warga yang melintas tidak mencium bau bangkai.

"Disitu kan suka ada yang bersihin sampah juga. Kendaraan yang lewat juga banyak. Kalau dibuang sejak jasadnya masih utuh, pasti banyak yang mencium bau bangkai," kata dia.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Diduga Jasad Perempuan

Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena membenarkan adanya temuan kerangka manusia dalam karung di parit pinggir Jalan Baru tepatnya di Kampung Sampora, Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Menurutnya, pihaknya belum bisa memastikan bahwa kerangka manusia dalam karung itu merupakan korban pembunuhan. Namun, diduga kerangka manusia tersebut berjenis kelamin perempuan.

"Betul temuan kerangka manusia diduga wanita. Tapi ini baru dugaan ya," kata Ita.

Saat ini, pihak penyidik masih menunggu hasil otopsi dari dokter RS Polri Kramatjati Jakarta guna penyelidikan lebih lanjut.

"Baru dibawa ke RS Kramatjati, jadi belum ada hasil visumnya," ujar Ita.

Ita mengimbau bagi yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk segera melapor ke Polsek atau Polres setempat.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya