3 Nelayan Tenggelam Saat Mencari Ikan di Pantai Tanjung Pasir Tangerang

Saat mendapatkan laporan nelayan tenggelam, tim BPBD langsung melakukan pencarian hingga pukul 03.00 WIB. Dua korban berhasil ditemukan di tengah laut.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 12 Nov 2020, 19:04 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2020, 18:51 WIB
Warga turut mencari dua nelayan yang hilang tenggelam di Pantai Lengkong, Cilacap, Jawa Tengah. (Foto: Liputan6.com/HNSI/Muhamad Ridlo)
Warga turut mencari dua nelayan yang hilang tenggelam di Pantai Lengkong, Cilacap, Jawa Tengah. (Foto: Liputan6.com/HNSI/Muhamad Ridlo)

Liputan6.com, Jakarta - Tiga nelayan di laut Pantai Tanjung Pasir, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang tenggelam saat mencari ikan di tengah laut, Kamis (12/11/2020). Dua di antaranya ditemukan meninggal, sedangkan seorang lainnya masih dalam pencarian.

"Dua yang meninggal Tarman (60) dan Masjuk (70), sementara Didin (33) belum ditemukan," ungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin.

Kosrudin menuturkan, berdasarkan keterangan nelayan lain, ketiganya berangkat melaut pada Rabu malam 11 November 2020. Saat itu, ketiga nelayan tersebut hendak mengambil ikan di bagan yang terletak di tengah laut.

Lalu, salah seorang nelayan yakni Masjuk, tersangkut jaring saat hendak menebar untuk mengambil ikan.

"Kemudian dua korban lainnya berusaha menolong korban Masjuk dan tiba tiba perahu yang dinaiki oleh korban hilang kendali dan terbalik," jelas Kosrudin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Pencarian

Ilustrasi tenggelam
Ilustrasi tenggelam

Saat mendapatkan laporan, lanjut Kosrudin, timnya langsung melakukan pencarian hingga pukul 03.00 WIB, dua korban berhasil ditemukan di tengah laut. Hingga kini, petugas masih terus mencari Didin.

"Sedangkan satu korban lagi atas nama Didin hingga sekarang ini belum ditemukan mayatnya dan masih dicari oleh Tim Basarnas, Tim Pos Angkatan Laut Tanjung Pasir serta warga Nelayan dengan menggunakan perahu," pungkas Kosrudin.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya