Anies Baswedan Masih Positif Covid-19, Wagub DKI: Semakin Membaik

Riza meminta doa kepada masyarakat agar Anies Baswedan dapat segera negatif Covid-19 agar bisa kembali memimpin rapat secara offline.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 27 Des 2020, 19:00 WIB
Diterbitkan 27 Des 2020, 19:00 WIB
Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat di balkon rumah dinas Jalan Suropati, Menteng, Kamis (3/12/2020). Anies Baswedan yang masih melakukan isolasi mandiri di rumah dinas gubernur karena positif Covid-19 menyempatkan diri untuk berolahraga pada pagi ini (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut, kondisi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih positif Covid-19. Anies masih melakukan isolasi mandiri.

Meski demikian, Riza Patria menyebut kondisi Anies Baswedan baik dan masih memimpin rapat secara virtual.

"Memang dua hari lalu masih positif, tapi CT (cycle threshold) sudah terus meningkat, ya artinya semakin membaik," kata Riza Patria di Polda Metro Jaya, Minggu (27/12/2020).

Dia meminta doa kepada masyarakat agar Anies Baswedan dapat segera negatif Covid-19 agar bisa memimpin rapat secara offline. Walaupun sebenarnya dia bersama Anies dan jajaran Pemprov DKI sudah terbiasa rapat secara virtual.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa negatif dan dalam waktu dekat bisa offline memimpin DKI Jakarta, tapi sekali lagi kinerja kegiatan dan lain-lain tidak kurang," kata dia.

Riza Patria mengklaim, pemerintahan DKI selama Anies Baswedan menjalankan karantina mandiri berjalan lancar. Sebab rapat-rapat virtual tidak mengurangi substansi kerja.

"Melalui zoom meeting jadi ini sesuatu yang baru, tidak mengurangi substansi makna dan arti, sebagainya justru semakin banyak kegiatan yang bisa dilaksanakan karena waktu perjalanan berkurang karena kita berada di rumah selalu melaksanakan zoom meeting, jadi selalu ada hikmah dalam berbagai kesulitan," tandas Riza Patria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Anies Baswedan Segera Swab Kembali Usai 24 Hari Masih Positif Covid-19

Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berolahraga di balkon rumah dinas, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/12/2020). Anies Baswedan yang masih melakukan isolasi mandiri di rumah dinas gubernur karena positif Covid-19 menyempatkan diri untuk berolahraga pada pagi ini (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih terkonfirmasi positif Covid-19 akibat infeksi virus Corona, meski sudah menjalani perawatan medis dan isolasi mandiri di rumah dinas selama 24 hari. Namun, kondisi kesehatannya masih baik.

Ketua Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta, Syarief Hidayatullah mengaku baru saja berkomunikasi dengan Anies Baswedan. Rencananya Anies akan tes swab sekali lagi dalam waktu dekat.

"Kondisi Pak Gubernur Anies Baswedan sampai saat ini mulai membaik dan akan menjalankan tes swab sekali lagi. Sudah baikan secara fisik. Tapi memang hasil swabnya terakhir masih positif. Doakan swab lagi nanti negatif," tutur Syarif dalam keterangannya, Kamis (24/12/2020).

Menurut dia, Anies sama sekali tidak pernah keluar dari rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, sejak Rabu 2 Desember 2020. Namun, Anies tetap bekerja selama menjalani isolasi mandiri.

"Tidak mungkin ke luar berkantor di Balai Kota. Karena masih positif. Tapi tetap kerja dari rumah dinas, lewat zoom atau virtual," jelas Syarif.

Dia menanggapi sejumlah pernyataan sejumlah pihak yang menduga Anies Baswedan belum kunjung negatif Covid-19 lantaran stres. Dia mengatakan, Anies secara psikologis juga sehat. Malah, lanjut dia, Anies tengah bahagia lantaran menerima sejumlah penghargaan.

Terbaru, Pemprov DKI Jakarta dan Gubernur Anies Baswedan meraih penghargaan Top Digital Awards 2020 kategori Top Digital Implementation 2020 on Province Government dan Top Digital Transformation Readiness 2020.

Kemudian, Anies Baswedan menerima penghargaan dalam kategori Top Leader on Digital Implementation 2020. Provinsi DKI Jakarta juga meraih penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Provinsi Terinovatif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Jadi beliau terus bekerja karena memikul tanggung jawab yang besar," Syarif menandaskan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya