Nikmati Bunuh Gadis di Kantong Plastik di Bogor, Polisi Duga Rian Incar Korban Lain

Polisi mengungkap kasus pembunuhan gadis yang terbungkus kantong plastik dan seorang perempuan lainnya di Bogor, Jawa Barat.

oleh Achmad Sudarno diperbarui 12 Mar 2021, 06:29 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2021, 06:29 WIB
Rian (21) pembunuh gadis yang terbungkus kantong plastik dan seorang perempuan lainnya di Bogor, Jawa Barat
Rian (21) pembunuh gadis yang terbungkus kantong plastik dan seorang perempuan lainnya di Bogor, Jawa Barat. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Liputan6.com, Bogor - Polisi mengungkap kasus pembunuhan gadis yang terbungkus kantong plastik dan seorang perempuan lainnya di Bogor, Jawa Barat. Pelaku, Rian (21), dibekuk di wilayah Depok pada Rabu 10 Maret 2021 malam.

Selain menangkap pelaku, polisi menemukan barang bukti di antaranya tas carrier, pakaian korban, telepon genggam, dan satu kantong plastik hitam berukuran besar dari dalam bagasi sepeda motor pelaku.

Polisi menduga kantong plastik yang masih utuh dan belum digunakan ini sengaja disiapkan pelaku untuk membuang jasad korban pembunuhan berikutnya.

"Kami menemukan kantung plastik masih utuh, belum digunakan sehingga kami menduga ada indikasi pelaku akan melakukan perbuatan berikutnya," kata Kapolresta Bogor Kota Susatyo Purnomo Condro, Kamis 11 Maret 2021.

Susatyo mengatakan pihaknya sedang menelusuri jejak digital dari akun media sosial tersangka untuk menyelidiki kemungkinan ada korban lain.

"Pengakuan tersangka, korbannya hanya dua orang. Tapi ini sedang kami dalami, apakah hanya dua korban ini saja atau ada korban lainnya," ucap Susatyo.

Menurut dia, tersangka memiliki kecenderungan menikmati perbuatan kejinya itu. Bahkan Susatyo menyebut, pelaku seperti sedang melakukan pembunuhan berantai.

Dalam kurun dua pekan, pelaku menghabisi nyawa dua perempuan. Pertama, Dista Putri (17) yang jasadnya ditemukan dalam kantong plastik hitam besar di pinggir Jalan Cilebut, Tanah Sareal Kota Bogor pada 25 Februari 2021.

Kedua, pelaku membunuh Elya Lisnawati (23) warga Cimande Hilir, Caringin, Kabupaten Bogor. Jasad Elya ditemukan di kawasan Pasir Angin, Megamendung, Kabupaten Bogor pada Rabu 10 Maret 2021 pagi.

"Setelah membunuh korban pertama lalu kembali melakukan perbuatan sama dengan jarak sekitar dua minggu, bisa jadi tersangka menikmati menghabisi nyawa korbannya. Terungkapnya kasus ini kami berhasil mencegah jatuh korban berikutnya," kata Susatyo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Motif

Rian (21) pembunuh gadis yang terbungkus kantong plastik dan seorang perempuan lainnya di Bogor, Jawa Barat
Rian (21) pembunuh gadis yang terbungkus kantong plastik dan seorang perempuan lainnya di Bogor, Jawa Barat. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Untuk motif utama pelaku tega melakukan pembunuhan terhadap dua perempuan tersebut lantaran ingin menguasai perhiasan dan telepon genggam korban. Selain itu, memuaskan nafsu birahinya.

"Jadi dari dua korban ini motifnya sama supaya bisa berkencan, menikmati korbannya kemudian melakukan pembunuhan, perhiasannya diambil. Sasarannya perempuan yang mudah dia kuasai," kata dia.

Pelaku pembunuh gadis yang jasadnya ditemukan dalam kantong plastik hitam ditangkap di tempat persembunyiannya di kawasan Depok Jawa Barat pada Rabu (10/3/2021) malam.

Ternyata pelaku Rian juga mengakui tak hanya membunuh Diska Putri, tetapi juga korban lain, yaitu Elya Lisnawati.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya