Polsek Sukmajaya Depok Jemput Bola Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

AKP Syafri Wasdar mengatakan, Polsek Sukmajaya menyediakan 200 vaksin Covid-19 untuk masyarakat.

oleh Dicky Agung Prihanto diperbarui 05 Jun 2021, 19:07 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2021, 19:07 WIB
Ratusan Lansia Mengikuti Vaksinasi Massal Polsek Sukmajaya
Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar saat mendampingi lansia mengikuti vaksinasi yang di gelar Polsek Sukmajaya. (Liputan6.com, Dicky Agung Prihanto)

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mempercepat vaksinasi dalam mencegah penularan Covid-19, Polsek Sukmajaya menggelar vaksinasi massal di wilayah Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat. Vaksinasi massal tersebut ditujukan untuk lansia yang belum mendapatkan vaksin. 

Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar mengatakan, Polsek Sukmajaya berusaha untuk membantu Pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi. Hal ini sekaligus bertepatan dengan hari jadi ke-75 Bhayangkara.

"Iya kita dari Polsek Sukmajaya, Polres Metro Depok melakukan vaksinasi. Khususnya kepada lansia, kita jemput ke rumah untuk di bantu," ujar Syafri, Sabtu (5/6/2021). 

Syafri menjelaskan, Polsek Sukmajaya menyediakan 200 vaksin Covid-19 untuk masyarakat. Sebanyak 150 orang dikatakan sudah mendaftar untuk mengikuti vaksinasi. Khusus untuk lansia, dilaporkan sudah ada 20 orang yang mendaftar. 

"Dari 20 lansia, sebanyak 10 orang kita bantu jemput dan di bawa ke lokasi vaksinasi," tuturnya 

Syafri mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 awalnya warga merasa takut. Namun, setelah dijelaskan fungsi dan manfaatnya, masyarakat mau divaksin. Bahkan masyarakat meminta vaksinasi yang dilakukan Polsek Sukmajaya terus dilakukan di esok harinya. 

"Alhamdulillah warga ikut antusias menyambut vaksinasi dan kami akan menggelar kembali pada 13 Juni mendatang," ucap Syafri.

  

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Vaksinasi Dilakukan di Lingkup Hukum Polres Metro Depok

Selain dilaksanakan di Polsek Sukmajaya, vaksinasi untuk masyarakat rencananya akan dilakukan di tiap Polsek di lingkup hukum Polres Metro Depok. Masyarakat yang ingin di vaksin dapat menghubungi Bhabinkamtibmas untuk dilakukan pendaftaran. 

"Nantikan vaksinasi akan ada lagi di tiap Polsek karena dilakukan secara bergiliran,"kata Syafri. 

Sementara itu, salah seorang warga, Nur Fitri mengatakan, vaksinasi yang dilakukan Polsek Sukmajaya membuat dirinya merasa tenang dikarenakan penularan Covid-19

Dirinya mendatangi lokasi vaksinasi untuk mengantar ibunya yang sudah lansia dan harus menggunakan kursi roda.

"Tadi juga orang tua saya di jemput polisi untuk dibantu dibawa ke lokasi vaksin," ujar Fitri. 

Fitri menuturkan, pelaksanaan vaksinasi dapat menghentikan penularan Covid-19 yang hingga kini masih terjadi di lingkungannya maupun di Kota Depok.

"Semoga saja Covid-19 ini segera berlalu," pungkas Fitri. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya