Anies Baswedan: BOR Masih Terkendali, Semoga Tidak Terus Naik

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengharapkan tingkat keterisian rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) di Jakarta tidak terus meningkat.

oleh Yopi Makdori diperbarui 01 Feb 2022, 20:28 WIB
Diterbitkan 01 Feb 2022, 16:33 WIB
Anies Baswedan Serahkan Tongkat Berkepala Harimau ke KPK
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berharap tingkat keterisian rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) di Jakarta tidak terus naik. Pasalnya, persentase BOR akan berdampak pada kebijakan yang akan diambil untuk mencegah penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat.

Namun, Anies menegaskan, BOR rumah sakit di Ibu Kota masih dalam tahap terkendali.

"Sejauh ini tingkat keterisian rumah sakit masih relatif terkendali, kita berharap ini terus tidak meningkat sehingga tidak perlu ada pengurangan aktivitas," kata Anies di Klenteng Bio Hok Tek Tjeng Sin, Kelurahan Grogol Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Selasa (1/2/2022).

"Karena kita tahu bahwa mobilitas penduduk itu harus dikendalikan apabila rumah sakit kita keterisiannya meningkat," tambah dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Perlu Panik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan UMP DKI 2020.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Liputan6.com/ Delvira Chaerani Hutabarat)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mewanti-wanti supaya publik tak perlu panik menghadapi gejolak gelombang Omicron yang kian menanjak di Ibu Kota. Menurut Anies, kuncinya adalah protokol kesehatan yang diaplikasikan secara ketat.

"Di sisi lain, jangan panik karena umumnya gejalanya ringan atau tidak bergejala atau gejala sedang. Karena itu jika merasakan gejala periksa dan positif, lakukan segera isolasi dan disiplin isolasi mandiri supaya tidak menularkan kepada yang lain," imbau dia.

Sementara bagi mereka yang merasakan gejala serius, Anies mengimbau agar segera mendatangi Puskesmas ataupun fasilitas kesehatan terdekat.

"Supaya bisa ditangani dengan baik," tandasnya.

Infografis Jurus Gubernur Anies Baswedan Hadapi Banjir Jakarta. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Jurus Gubernur Anies Baswedan Hadapi Banjir Jakarta. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya