Libur Isra Mikraj, Polisi Antisipasi Kemacetan di Puncak Bogor Sore Nanti

Saat ini kondisi arus lalu lintas di Puncak Bogor pada pagi hari ini sudah terpantau lancar baik dari kedua arahnya. Sudah tidak ada lagi antrean kendaraan yang mengular.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Feb 2022, 10:13 WIB
Diterbitkan 28 Feb 2022, 10:08 WIB
Jalur Puncak Bogor lengang jelang malam tahun baru 2022
Lalu lintas di jalur Puncak Bogor, Jawa Barat terpantau lengang jelang malam tahun baru 2022, Jumat pagi (31/12/2021). Kebijakan ganjil genap pun dihentikan sementara. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Liputan6.com, Jakarta - Polisi memprediksi masih ada kemungkinan terjadinya penumpukan kendaraan dari arah Puncak, Bogor, menuju Jakarta pada libur Isra Mikraj hari ini.

KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswarjana mengatakan, kepadatan kendaraan masih mungkin terjadi imbas para wisatawan yang hendak pulang usai menginap ataupun berlibur pada hari libur akhir pekan ditambah dengan libur Isra Mikraj.

"Jadi untuk hari ini yang kita antisipasi untuk masyarakat yang menginap dari Jumat, Sabtu, atau kemarin yang hendak turun pada sore hari," ujar Ketut saat dihubungi merdeka.com, Senin (28/2/2022).

Dia menyampaikan, pihaknya akan lebih fokus pada sore hari nanti dengan menyiapkan sejumlah skema guna mencegah terjadinya penumpukan kendaraan.

"Jadi kan pasti pulangnya hari ini jadi kita bakal fokus kepada masyarakat yang bakal kembali pada arus balik," ujar Ketut.


Siapkan Sistem Satu Arah

Salah satunya skema yang biasa dilakukan dengan cara memberlakukan sistem one way atau satu arah ke bawah atau ke Jakarta. Hal ini diterapkan sebagai solusi memecah kepadatan volume kendaraan yang naik dan turun.

Meski demikian, Ketut melaporkan untuk saat ini kondisi arus lalu lintas pada pagi hari ini sudah terpantau lancar baik dari kedua arahnya, sudah tidak ada lagi antrean kendaraan yang mengular.

"Iya mungkin, jadi saat ini masih pagi nih. Nah untuk arus, masih normal semuanya. Mudah-mudahan masih normal lah," ujarnya.

Sedangkan untuk kondisi arus lalu di tol Jagorawi, untuk pagi ini dikutip dari akun @PTJASAMARGA dilaporkan telah lancar di kedua arahnya.

"08.30 WIB #Tol_Jagorawi Cawang - TMII - Cibubur - Bogor - Ciawi LANCAR. ; Ciawi - Bogor - Cibubur - TMII - Cawang LANCAR," tulis akun tersebut.

 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

 


6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya