Top 3 News: Jokowi Terbang ke Solo Melayat Pamannya yang Meninggal Dunia

Paman Presiden Joko Widodo atau Jokowi yaitu Miyono Suryosardjono meninggal dunia pukul 19.50 WIB pada Minggu 27 Februari 2022 di Solo, Jawa Tengah.

oleh Devira PrastiwiAdy AnugrahadiLizsa Egeham diperbarui 01 Mar 2022, 08:00 WIB
Diterbitkan 01 Mar 2022, 08:00 WIB
Karangan bunga duka cita memenuhi kediaman paman Presiden Jokowi, Miyono Suryosardjono.
Karangan bunga duka cita memenuhi kediaman paman Presiden Jokowi, Miyono Suryosardjono. (Liputan6.com/ Fajar Abrori)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait kabar wafatnya paman Presiden Joko Widodo atau Jokowi yaitu Miyono Suryosardjono pukul 19.50 WIB pada Minggu 27 Februari 2022 di Solo, Jawa Tengah.

Miyono dikabarkan meninggal dunia karena sakit. Jokowi pun bersama rombongan terbatas pada Senin 28 Februari 2022 berangkat ke Solo untuk melayat ke rumah duka.

Kemudian, kabar duka juga datang dari pendiri MedcoEnergi, Arifin Panigoro. Arifin meninggal dunia pukul 02.29 PM waktu Rochester Minneapolis Amerika Serikat (AS) Minggu, 27 Februari 2022 atau Senin 28 Februari 2022 pukul 03.29 AM WIB.

Kabar duka tersebut disampaikan tersebut dikabarkan oleh pianis dan komponis asal Ananda Sukarlan melalui cuitan di Twitter.

Selain itu, kabar duka juga disampaikan Direktur dan Chief Administrative Officer MedcoEnergi Amri Siahaan.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah soal volume arus lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat yang mengalami kenaikan pada Minggu 27 Februari 2022. Kemacetan parah terjadi di beberapa titik.

Disampaikan Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, pihaknya sebenarnya telah mengambil beberapa kebijakan demi mengurangi kepadatan kendaraan di kawasan Puncak Bogor pada hari tersebut. Dia menyebut, salah satunya kebijakan one way atau sistem satu arah (SSA).

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 28 Februari 2022:


1. Paman Meninggal Dunia, Jokowi Akan Pulang ke Solo

Paman Presiden Joko Widodo (Jokowi), Miyono Suryosardjono meninggal dunia pada Minggu, (27/2/2022) malam.
Paman Presiden Joko Widodo (Jokowi), Miyono Suryosardjono meninggal dunia pada Minggu, (27/2/2022) malam. (Fajar Abrori)

Paman Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Miyono Suryosardjono, meninggal dunia pada Minggu, 27 Februari 2022 pukul 19.50 WIB di Solo, Jawa Tengah. Miyono diketahui meninggal karena sakit.

Jokowi dan rombongan terbatas hari ini Senin Februari 2022 dijadwalkan akan berangkat ke Solo untuk melayat ke rumah duka.

"Rencananya hari Senin pagi, Bapak Presiden akan ke rumah duka di Solo untuk takziah," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dikutip dari siaran pers, Senin 28 Februari 2022.

 

Selengkapnya...


2. Lima Fakta Terkait Kabar Duka Wafatnya Arifin Panigoro

Arifin Panigoro (Via: liptutan6.com)
Arifin Panigoro (Via: liptutan6.com)

Arifin Panigoro, pendiri MedcoEnergi meninggal dunia pukul 02.29 PM waktu Rochester Minneapolis Amerika Serikat (AS) Minggu, 27 Februari 2022 atau Senin 28 Februari 2022 pukul 03.29 AM WIB.

Kabar duka tersebut disampaikan tersebut dikabarkan oleh pianis dan komponis asal Ananda Sukarlan melalui cuitan di Twitter.

"Telah wafat Bapak Arifin Panigorodi Rochester Minnesota , Amerika. Pukul 14.45 waktu setempat. ( tgl. 28 Februari 03.45 WIB). Beliau sangat banyak jasanya untuk dunia musik dan seni di Indonesia. RIP, om #ArifinPanigoro," tulisnya.

 

Selengkapnya...


3. Penyebab Kemacetan di Jalur Puncak Bogor pada Minggu 27 Februari 2022

FOTO: Libur Panjang, Lalu Lintas Menuju Puncak Macet
Kendaraan antre menunggu dibukanya jalur menuju kawasan Puncak dan sekitarnya di pintu keluar Tol Gadog, Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/10/2020). Libur panjang dimanfaatkan warga Ibu Kota untuk mengisi liburan. (merdeka.com/Arie Basuki)

Volume arus lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor mengalami kenaikan pada Minggu 27 Februari 2022. Kemacetan parah terjadi di beberapa titik.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata menerangkan, pihaknya sebenarnya telah mengambil beberapa kebijakan demi mengurangi kepadatan kendaraan di kawasan Puncak Bogor pada hari tersebut. Dia menyebut, salah satunya kebijakan one way atau sistem satu arah (SSA).

Kendati begitu, masih ada penumpukan di beberapa titik hingga menyebabkan kemacetan. Penyebabnya, ada beberapa faktor. Salah satunya di antaranya banyak kendaraan mogok di jalan.

"Itu tidak cuma satu, tapi ada beberapa," kata Dicky saat dihubungi, Senin 28 Februari 2022.

 

Selengkapnya...


Kejengkelan Jokowi dan Ancaman Reshuffle Kabinet

Infografis Kejengkelan Jokowi dan Ancaman Reshuffle Kabinet. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kejengkelan Jokowi dan Ancaman Reshuffle Kabinet. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya