4 Fakta soal Tiket MotoGP Mandalika Ludes Terjual

Ajang MotoGP yang digelar di Sirkuit Mandalika akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 18 Maret hingga 20 Maret 2022.

oleh Maria Flora diperbarui 07 Mar 2022, 13:17 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2022, 13:09 WIB
Foto: Bukan Hanya Jadi Arena MotoGP, Sirkuit Mandalika Juga Layak untuk Menggelar Event Balapan Lain
Indonesia akhirnya berkesempatan menjadi tuan rumah satu di antara rangkaian MotoGP 2022, tepatnya di Sirkuit Mandalika. (AFP/Bay Ismoyo)

Liputan6.com, Jakarta - Animo masyarakat terhadap perhelatan balap motor internasional MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) cukup tinggi. Hal ini seiring penjualan tiket dari sejumlah kategori yang terjual habis.

Tingginya animo masyarakat di ajang MotoGP Mandalika tersebut belakangan mendapat apresiasi dari Menteri BUMN Erick Thohir.

"Konferensi pers hari ini (diadakan) untuk mengucapkan apresiasi yang luar biasa atas animo masyarakat, di mana tiket MotoGP yang utama bisa habis terjual. Tentu ini karena adanya animo dari individu, komunitas, dan korporasi," ujar Erick Thohir pada sesi jumpa pers secara virtual, Minggu, 6 Maret 2022.

Selain Menteri BUMN, pihak Dorna Sport pun turut mengapresiasi animo masyarakat terhadap gelaran MotoGP. Dorna Sport merupakan pemegang hak komersial untuk olahraga sepeda motor MotoGP.

Dan sebagai bentuk apresiasi terhadap antusias masyarakat, Dorna menambah 500 stand masing-masing bagi para fans Marc Marquez dan Maverick Vinales. 

Untuk diketahui, ajang MotoGP yang digelar di Sirkuit Mandalika akan dilaksanakan selama tiga hari. Dimulai dari tanggal 18 Maret hingga 20 Maret 2022.

Berikut sejumlah hal terkait tiket MotoGP Mandalika yang terjual habis jelang perhelatan yang tinggal menghitung hari:


1. Kategori Tiket yang Terjual Habis

Joan Mir
Pembalap Suzuki, Joan Mir pada tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok. (Twitter/Suzuki Ecstar)

Penjualan tiket MotooGP Mandalika di beberapa kategori yang diniagakan Tiketapasaja.com dilaporkan terjual habis.

Ada pun kategori yang terjual habis melipui Hospitality Premiere Class, Hospitality Deluxe Class, dan Weekend Pass Premiere Grandstand Red Zona A.


2.Gencarnya Promo

Repsol Honda
Honda menjadi yang tercepat lewat Pol Espargaro di tes pramusim MotoGP Mandalika (twitter: HRC MotoGP/Repsol Honda)

Peningkatan pemesanan tiket nonton kejuaraan balap motor tingkat dunia ini tak terlepas dari promo yang ditawarkan.

"Penjualan tiket di Tiketapasaja.com selama Februari sangat cepat, karena kami mengeluarkan beberapa promo di bulan itu. Tentunya dengan semangat mewadahi antusiasme para penggemar motosport di seluruh Indonesia," terang Samuel May Ratifil, VP Digital Business Development Melon Indonesia dalam keterangan resminya, Jumat, 4 Maret 2022. 

Adapun promo yang disodorkan selama Februari hingga awal Maret 2022 berupa harga spesial hingga 35 persen selama bulan Kasih Sayang dan Beli 2 Gratis 1 untuk pemegang kartu debit dan kredit BRI.

Sementara, yang baru saja selesai digelar adalah promo Sale pada 3 Maret2022 kemarin, yaitu potongan harga hingga 35 persen untuk pembelian dari 1-3 Maret 2022.


3. Antusiasme Masyarakat Tinggi

Foto: Bukan Hanya Jadi Arena MotoGP, Sirkuit Mandalika Juga Layak untuk Menggelar Event Balapan Lain
Hadirnya MotoGP di Sirkuit Mandalika membuka peluang untuk Indonesia menjadi tuan rumah balapan internasional lainnya. Sebab, area Sirkuit Mandalika masih banyak spot yang bisa digunakan untuk membangun fasilitas lainnya. (AFP/Bay Ismoyo)

Seiring gencarnya promo yang ditawarkan, sontak membuat minat masyarakat untuk menonton MotoGP semakin tinggi. Terlebih lagi dapat menyaksikan dua pembalap MotoGP berlaga, yaitu Marc Marquez dan Maverick Vinales.

Tingginya animo masyarakat tersebut, belakangan diapresiasi Menteri BUMN Erick Thohir. 

"Tentu animo ini datang baik secara individu, komunitas, dan koorporasi. Terima kasih atas semua pihak yang terus bekerja keras selama satu pekan terakhir hingga tiket hari ketiga habis," ujar Erick.


4. Disiapkan Stand Tambahan

Ajang MotoGP Mandalika Resmi Menjadi Pertamina Grand Prix of Indonesia
Menteri BUMN, Erick Thohir memberi sambutan pada peluncuran nama event Pertamina Grand Prix of Indonesia dan perjanjian kerjasama di Jakarta, Rabu (9/2/2022). Pertamina kembali memberikan dukungan penuh pada event MotoGP Mandalika menjadi Pertamina Grand Prix of Indonesia.(Liputan6.com/Fery Pradolo)

Meski demikian, Erick mengingatkan masyarakat untuk tak khawatir kehilangan kesempatan menyaksikan MotoGP Indonesia di Mandalika. Pasalnya, Dorna dikabarkan bakal menyediakan stan tambahan bagi penggemar. 

"Tentu (masyarakat) jangan takut, karena (berdasarkan) informasi terakhir dari panitia yang terus berkomunikasi dengan Dorna, Dorna sangat mengapresiasi (hal ini), sehingga pihaknya akan membuka stan tambahan, yakni Grandstand, untuk fans Marc Marquez dan Maverick Vinales,” bebernya.

Tiket tambahan itu kabarnya akan dijual sebanyak 500 buah. Sang Menteri BUMN pun mengaku tak ragu tiket-tiket baru akan terjual habis layaknya pada porsi sebelumnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya