Sekjen NasDem soal Pertemuan Prabowo dan Surya Paloh: Contoh Baik Bagi Para Pendukung

Johnny G Plate mengatakan, pertemuan ketua umumnya Surya Paloh dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto pada Rabu (1/6/2022), merupakan bentuk silahturahmi dan hal yang baik.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 01 Jun 2022, 12:50 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2022, 12:50 WIB
Menkominfo Johnny G. Plate
Menkominfo Johnny G. Plate dalam Webinar Retropeksi 2021 dan Outlook 2022 (Foto: Kemkominfo).

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal NasDem, Johnny G Plate mengatakan, pertemuan ketua umumnya Surya Paloh dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto pada Rabu (1/6/2022), merupakan bentuk silahturahmi dan hal yang baik.

"Pertemuan siang ini di NasDem Tower, silahturahmi antara Ketum NasDem dan Ketum Gerindra. Komunikasi yang intens dan cair diantara para pemimpin merupakan hal yang baik," kata dia kepada Liputan6.com.

Menurut dia, ini bisa dijadikan contoh baik bagi para politisi, khususnya untuk NasDem dan Gerindra.

"Dan selayaknya menjadi contoh bagi para politisi dan warga pendukung partai Nasdem dan partai Gerindra," ungkap Johnny.

Menurutnya, ini adalah bagian dari politik Surya Paloh. Yakni, selalu memberikan rasa hormat kepada para sahabatnya.

Bang Surya selalu kedepankan politik Ahimsa, tidak mengajarkan kekerasan, memberikan perlindungan terhadap harga diri dan rasa hormat para sahabat," kata Johnny.

Diketahui, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyambangi kantor DPP NasDem di Gondangdia, Jakarta, Rabu (1/6/2022). Yang bersangkutan hadir menemui Ketum NasDem Surya Paloh.

Berdasarkan pantuan, Prabowo tiba di DPP NasDem pukul 11.50 WIB. Dia datang menaiki mobil putih bernomor polisi B 1027 RFD.

Prabowo mengaku tidak ada agenda khusus menemui Paloh. Menurutnya hanya mendapat undangan.

"Tidak ada agenda khusus, saya diundang kawan saya ya saya datang," kata Prabowo di DPP NasDem, Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Saling Bersilahturahmi

Sementara, Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengatakan pertemuan keduanya sebagai tanda silaturahmi.

Prabowo dan Paloh juga hadir di nikahan adik Presiden Jokowi di Solo.

"Masih di bulan suasana Syawalan dua sahabat lama yang kemarin bertemu di Solo di nikah adik Presiden akhirnya ngobrol lah," kata Willy.

Sebelumnya, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP NasDem Charles Meikyansyah membenarkan pertemuan itu. Menurut dia, pertemuan tersebut hanya silaturahmi dan makan siang.

"Benar. Makan siang dan silaturahim," kata Charles saat dikonfirmasi Liputan6.com


Bahas Pilpres 2024?

Dia mengatakan pertemuan hanya akan dihadiri oleh Prabowo dan Surya Paloh, tanpa ada partai lainnya.

Charles enggan menjawab saat ditanya apakah pertemuan ini membahas soal koalisi di Pilpres 2024. "Bahas makan siang yang enak-enak," ucap dia.

"Pak Prabowo dan Pak Surya serta pendamping masing-masing. Tidak ada partai lain," sambung Charles.

 


Bertemu Jokowi

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pada Selasa, 24 Mei 2022. Kabar tersebut dibenarkan Sekretaris Jenderal Nasdem, Johnny G. Plate.

Johnny menyebut pertemuan itu membahas banyak hal. Salah satu yang dibahas Surya Paloh dengan Jokowi antara lain terkait Pemilu serentak pada 2024.

"Penyelenggaraan Pemilu serentak yang sukses yang banyak menarik perhatian masyarakat, dan topik-topik diskursus publik adalah juga bagian dari kebijakan kebijakan besar nasional," kata Johnny saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (26/5/2022).

Menurut Johnny, pertemuan Surya Paloh dan Jokowi adalah pertemuan rutin yang dilakukan hampir setiap bulan dan sudah dilakukan sejak awal Jokowi menjabat presiden.

"Dilakukan secara langsung in person atau melalui pembicaraan per telepon," ungkap pria yang menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya