Jokowi Beri Penghargaan Adhi Makayasa kepada 4 Lulusan Terbaik TNI-Polri Tahun 2022

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik perwira TNI-Polri di halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis (14/7/2022). Dalam kesempatan ini, Jokowi turut memberikan penghargaan Adhi Makayasa kepada 4 perwira TNI-Polri.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 14 Jul 2022, 09:37 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2022, 09:37 WIB
Presiden Jokowi memberikan penghargaan kepada 4 perwira terbaik dalam upacara pelantikan yang digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta.
Presiden Jokowi memberikan penghargaan kepada 4 perwira terbaik dalam upacara pelantikan yang digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik perwira TNI-Polri di halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis (14/7/2022). Dalam kesempatan ini, Jokowi turut memberikan penghargaan Adhi Makayasa kepada 4 perwira TNI-Polri.

Adhi Makayasa adalah penghargaan tahunan yang diberikan kepada lulusan terbaik dari masing-masing matra TNI-Polri.

Berikut nama-nama perwira peraih Adhi Makayasa:

1. Letnan Dua Infanteri Rafi Naufal Arfiansyah dari Akademi Militer

2. Letnan Dua Laut Elang Triasti Fitrananda dari Akademi Angkatan Laut

3. Letnan Dua Penerbang Jeremia Zopi Pramudya dari Akademi Angkatan Udara

4. Inspektur Polisi Dua Adira Rizki Nugroho dari Akademi Kepolisian


Bangga

Jokowi menyampaikan rasa bangga dan selamat kepada seluruh perwira TNI-Polri yang berhasil menyelesaikan pendidikannya di akademi kepolisian maupun akademi militer. Dia menyadari bahwa tak mudah untuk dilantik sebagai perwira TNI-Polri.

"Atas nama pribadi, masyarakat, bangsa dan negara saya menyampaikan rasa bangga dan selamat atas pelantikan saudara-saudara para perwira, para kesatria muda sebagai perwira remaja TNI dan Polri," kata Jokowi saat menyampaikan sambutan sebagaimana disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis.

"Saya sangat paham untuk bisa dilantik pada hari ini, perjuangan saudara-saudara sangatlah berat dan panjang," sambungnya.


Garda Terdepan

Menurut dia, para perwira TNI-Polri merupakan insan muda yang terpilih, teruji, sigap, dan terampil dalam menghadapi segala tantangan-tantangan.

Untuk itu, Jokowi berharap para perwira bisa menjadi garda terdepan dalam menghadapi krisis di masa depan.

"Saya berharap kepada saudara-saudara untuk menjadi yang terdepan menghadapi tantangan zaman, menghadapi dunia yang penuh ketidakpastian, menghadapi krisis yang datang bertubi-tubi," tutur Jokowi.

 

Infografis Kilas Balik Deretan Reshuffle Kabinet Pemerintahan Jokowi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Kilas Balik Deretan Reshuffle Kabinet Pemerintahan Jokowi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya