Infografis Misi Agustus 2024 Upacara HUT RI di Halaman Istana IKN Nusantara

2 tahun lagi, Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara sudah bisa dihuni. Bahkan pada 17 Agustus 2024 ditargetkan digelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 di halaman Istana yang baru.

oleh Shinta NM SinagaTriyasni diperbarui 21 Okt 2022, 09:03 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2022, 09:03 WIB
Banner Infografis Misi Agustus 2024 Upacara HUT RI di Halaman Istana IKN Nusantara
Banner Infografis Misi Agustus 2024 Upacara HUT RI di Halaman Istana IKN Nusantara (Liputan6.com/Triyasni)

Liputan6.com, Jakarta - 2 tahun lagi, Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara sudah bisa dihuni. Bahkan pada 17 Agustus 2024 ditargetkan digelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 di halaman Istana yang baru.

Optimisme ini disampaikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Indonesia sebagai negara besar, harus berani melangkah dan punya agenda besar demi kemajuan negara. Jika tidak berani transformasi dari sekarang, sampai kapan pun Indonesia akan sulit jadi negara maju.

Kepada para investor, Jokowi meminta tidak perlu ragu menanamkan modalnya di IKN Nusantara. Sebab megaproyek ini telah memiliki payung hukum yang sah melalui UU Nomor 3 Tahun 2022 tentang IKN Nusantara. Apalagi UU ini telah disetujui mayoritas fraksi di DPR.

Pemerintah akan mulai membangun Istana Negara di IKN Nusantara pada Januari 2023 mendatang. Proyek pembangunannya ini bahkan sudah dalam paket-paket tender. Pembangunan infrastruktur juga sudah mulai dilakukan. Begitu lahan tengah disiapkan.

Ada sekitar 70 kontrak tender pembangunan pusat pemerintahan di IKN Nusantara. Dari jumlah tersebut, ada sekitar 20-an kontrak tender yang sudah mulai berproses.

Duta promosi juga sudah ditunjuk. Jokowi meminta Tony Blair, mantan Perdana Menteri Inggris yang kini menjadi Dewan Penasihat IKN Nusantara, membantu mempromosikan IKN Nusantara ke dunia internasional. Menarik para investor mancanegara.

Seperti apa misi Agustus 2004 upacara HUT RI digelar di halaman Istana IKN Nusantara? Apa saja langkah Tony Blair mempromosikan investasi di IKN Nusantara? Bagaimana pergerakan menuju IKN Nusantara? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Infografis Misi Agustus 2024 Upacara HUT RI di Halaman Istana IKN Nusantara

Infografis Misi Agustus 2024 Upacara HUT RI di Halaman Istana IKN Nusantara
Infografis Misi Agustus 2024 Upacara HUT RI di Halaman Istana IKN Nusantara (Liputan6.com/Triyasni)

Infografis Tony Blair Duta Promosi IKN Nusantara

Infografis Tony Blair Duta Promosi IKN Nusantara
Infografis Tony Blair Duta Promosi IKN Nusantara (Liputan6.com/Triyasni)

Infografis Bergerak Menuju Ibu Kota Negara Nusantara

Infografis Bergerak Menuju Ibu Kota Negara Nusantara
Infografis Bergerak Menuju Ibu Kota Negara Nusantara (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya