Beri Peluang Mahasiswa di Bidang Olahraga, Menpora Amali Apresiasi USM

Menpora Amali memberikan apresiasi kepada USM karena memberikan peluang kepada mahasiswanya untuk mengasah bakat di cabang olahraga.

oleh Fachri pada 30 Okt 2022, 20:20 WIB
Diperbarui 30 Okt 2022, 20:14 WIB
Menpora Amali.
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melontarkan apresiasinya kepada Universitas Semarang (USM) yang telah memberikan kesempatan dan peluang kepada mahasiswanya yang memiliki bakat menjadi atlet, guna meraih prestasi tinggi baik pentas nasional dan internasional. (foto: rayki/kemenpora.go.id)

Liputan6.com, Semarang Apresiasi terus diberikan kepada semua pihak yang memberikan kesempatan dan peluang untuk setiap individu menjadi atlet di Indonesia. Salah satunya datang dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali kepada Universitas Semarang (USM). Apresiasi tersebut terlontar karena perguruan tinggi itu mendukung setiap mahasiswa yang memiliki bakat untuk meraih prestasi tinggi, baik di pentas nasional dan internasional.

"Apresiasi saya kepada USM yang luar biasa memberikan kesempatan mahasiswanya yang berbakat untuk menjadi atlet berprestrasi," kata Menpora Amali saat jumpa media usai memberikan pengarahan bagi mahasiswa USM berprestasi di bidang olahraga, di Gelora USM, Prof. Sudarto, SH, Minggu (30/10/2022).

Bersama Pembina Yayasan Alumni UNDIP Soeharsojo dan Rektor USM Supari, Menpora Amali menyampaikan bahwa tak banyak perguruan tinggi seperti Universitas Semarang yang memberikan kesempatan untuk para mahasiswanya mengasah bakat di bidang olahraga.

"Tidak banyak perguruan tinggi seperti USM ini yang memberikan kesempatan mahasiswa berprestasi dibidang non akademik seperti olahraga. Padahal, membangun SDM bukan hanya dengan kemampuan akademik tetapi non akademik juga penting," ujarnya.

"Fisik bugar juga sangat penting. Sebab kalau dia pintar tetapi sakit-sakitan ya, tidak kuat secara fisik itu juga tidak menguntungkan bagi pembangunan SDM," tambahnya.

Langkah Universitas Semarang merupakan sebuah kolaborasi yang baik, guna menghasilkan prestasi yang membanggakan. Sejalan dengan itu, USM telah membina beberapa mahasiswa untuk mengasah bakatny di cabang-cabang olahraga, seperti tenis meja, bulutangkis, atletik, futsal, bola voli, sepak takraw, dan bola basket.

 

(*) 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya