Jokowi Hadiri Pertemuan dengan Para Pengusaha Korea Selatan di Bali

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri pertemuan dengan para pengusaha Republik Korea di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung Provinsi Bali, Senin (14/11/2022).

oleh Lizsa Egeham diperbarui 15 Nov 2022, 06:15 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2022, 06:15 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri pertemuan dengan para pengusaha Republik Korea di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC)
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri pertemuan dengan para pengusaha Republik Korea di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung Provinsi Bali, Senin (14/11/2022). (Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri pertemuan dengan para pengusaha Republik Korea atau Korea Selatan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung Provinsi Bali, Senin (14/11/2022). Jokowi tiba di tempat acara bersama Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol.

Kedua Presiden terlebih dahulu berfoto bersama dengan para pengusaha Korea Selatan dan pengusaha Indonesia sebelum acara dimulai.

Setelah itu, Ketua KADIN Indonesia Arsjad Rasjid, membacakan daftar sejumlah nota kesepahaman atau MoU yang telah disepakati baik oleh pemerintah maupun para pengusaha kedua negara.

Sebelum menuju acara bertajuk Korea-Indonesia Business Roundtable tersebut, Jokowi dan Presiden Yoon terlebih dahulu bertemu dan berbincang. Presiden Yoon mengaku senang bisa berkunjung ke Indonesia dan bertemu Jokowi.

"Senang bertemu dengan Presiden kembali, saya sudah bertemu tiga kali. Hari ini saya mengunjungi beberapa tempat acara bisa merasakan banyak upaya dilakukan terutama Presiden Jokowi untuk mempersiapkan acara ini (G20)," kata Presiden Yoon dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Senin (14/11/2022).

Presiden Yoon juga mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang turut berduka cita atas tragedi yang terjadi di Itaewon beberapa waktu lalu.

"Saya berterima kasih kepada Bapak Jokowi atas ungkapan bela sungkawa atas tragedi di Itaewon," ucapnya.


Didampingi Sejumlah Menteri

Presiden Jokowi Saksikan Defile Tiga Matra TNI
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (tengah) bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat akan menyaksikan defile yang menampilkan pasukan tiga matra TNI di depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10/2022). Kegiatan yang diikuti oleh seluruh kesatuan jajaran TNI ini dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dalam acara Korea-Indonesia Business Roundtable, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Kemudian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Duta Besar RI untuk Republik Korea Gandi Sulistiyanto, Ketua B20 Indonesia Shinta Kamdani, dan Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono.

Infografis Rencana Kunjungan Jokowi ke Ukraina-Rusia di Tengah Konflik
Infografis Rencana Kunjungan Jokowi ke Ukraina-Rusia di Tengah Konflik (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya