Listrik di Cianjur Mati Usai Gempa, Bupati: Masalahnya Ada Operasi Patah Tulang

Bupati Cianjur Herman Suherman menyebut kondisi listrik di pusat kota Cianjur mati usai gempa magnitudo 5,6. Dia pun mengeluhkan kondisi tersebut lantaran harus ada yang menjalani operasi patah tulang.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 21 Nov 2022, 18:40 WIB
Diterbitkan 21 Nov 2022, 18:40 WIB
Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Cianjur, Getaran Terasa Sampai Jakarta
Seorang pekerja rumah sakit membawa korban gempa bumi di luar rumah sakit di Cianjur, Jawa Barat, Indonesia, Senin (21/11/2022). Plt Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami Badan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika (BMKG) Daryono menyebut gempa susulan masih mungkin terjadi pascagempa magnitudo 5,6 di Cianjur. (AP Photo/Firman Taqur)

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Cianjur Herman Suherman menyebut kondisi listrik di pusat kota Cianjur mati usai gempa magnitudo 5,6. Dia pun mengeluhkan kondisi tersebut lantaran harus ada yang menjalani operasi patah tulang.

"Mati, listrik mati, masalahnya harus ada operasi patah tulang, listriknya pada mati," ujar Herman saat dikonfirmasi, Senin (21/11/2022).

Dia mengungkap, korban meninggal dunia hingga saat ini mencapai 56 orang. Menurut dia, korban didominasi oleh anak-anak.

"Korban sudah 56 orang. Anak-anak, iya rata-rata patah tulang," ujar Herman.

Menurut Herman, korban meninggal dunia karena tertimpa bangunan saat berada di dalam rumah dan sekolah.

"Ada yang lagi sekolah, ada yang di rumah, rata-rata sedang ada di dalam rumah," kata dia.

Sedangkan korban luka, Herman menyebut mencapai 700 orang.

"Luka-luka di atas 700 orang," kata Herman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gempa M 5,6 Cianjur

Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Cianjur, Getaran Terasa Sampai Jakarta
Pekerja memeriksa toko yang rusak akibat gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Indonesia, Senin (21/11/2022). Gempa magnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur menyebabkan ratusan bangunan rusak. (AP Photo/Firman Taqur)

Diketahui, Gempa bumi mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat hari ini, Senin (21/11/2022). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat lindu terjadi pada pukul 13:21:10 WIB.

Adapun, lokasi gempa terletak pada koordinat titik 6,84 Lintang Selatan (LS) dan 107,05 Bujur Timur (BT). Atau lebih tepatnya di 10 kilometer barat daya, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Gempa berada di kedalaman 10 kilometer di bawah permukaan laut.

INFOGRAFIS: Deretan Gempa Terbesar di Indonesia dalam 5 Tahun Terakhir (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Gempa Terbesar di Indonesia dalam 5 Tahun Terakhir (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya