SBY, Salim Segaf, dan Surya Paloh Akan Bertemu di Awal 2023, Bahas Apa?

SBY, Salim Segaf, dan Surya Paloh akan menggelar pertemuan pada awal tahun depan. Sebelumnya, SBY dan Salim Segaf lebih dulu bertemu di Cikeas.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Des 2022, 04:34 WIB
Diterbitkan 24 Des 2022, 04:34 WIB
Momen Anies, JK, SBY, hingga Surya Paloh Duduk Satu Meja Bersama
Anies Baswedan bersama Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, politikus senior Golkar Jusuf Kalla, dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu terekam duduk dalam satu meja. (Dok. Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri akan menggelar pertemuan di awal tahun 2023.

Rencana pertemuan tiga tokoh politik senior ini diungkapkan Juru Bicara (Jubir) PKS Pipin Sopian. Mulanya, Pipin menjawab soal pertemuan antara Salim Segaf dan SBY di Cikeas pada Rabu (21/12/2022) lalu.

Dalam pertemuan di Cikeas tersebut, Surya Paloh tak terlihat hadir. Dia mengatakan bahwa Surya Paloh masih berada di luar negeri.

"Ya karena dia (Surya Paloh) ada di luar negeri atau sedang tidak ada di tempat," kata Pipin saat ditemui wartawan di Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Dia mengatakan, pertemuan ketiga petinggi partai politik itu tinggal menunggu momentum yang tepat. Dan momentum tersebut diharapakan bakal terjadi di awal tahun 2023. Namun Pipin tidak menjelaskan apa yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut.

"Tentu kita akan mencari waktu yang pas untuk pertemuan itu. Mudah-mudahan di awal tahun depan ada pertemuan itu," ungkapnya.

 


Salim Segaf Bertemu SBY di Cikeas

Petinggi PKS Bertemu SBY
Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono berbincang dengan Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri jelang pertemuan tertutup di Gran Melia, Jakarta, Senin (30/7). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kunjungan dari Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salim Segaf Al-Jufri di kediaman SBY, Cikeas, Bogor, pada Rabu (21/12) lalu.

Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riekfy Harsya, menuturkan, pertemuan Salim dan SBY membahas beberapa isu politik aktual yang terjadi saat ini.

"Kami membahas berbagai isu terkini yang menjadi perhatian rakyat, bahkan juga perhatian dunia internasional. Ini termasuk isu penundaan pemilu yang belakangan dihembuskan lagi," kata Riefky dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/12).

 

Reporter: Alma Fikhasari

Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya