Detik-Detik Penangkapan Pelaku Pembunuhan dan Mutilasi di Tambun

Hengki menerangkan temuan jasad wanita tanpa identitas berawal dari penelusuran orang hilang.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 31 Des 2022, 13:48 WIB
Diterbitkan 31 Des 2022, 13:48 WIB
Garis Polisi Ilustrasi
(Liputan6.com/ilustrasi)

Liputan6.com, Jakarta - Warga Kampung Buaran, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi digegerkan dengan temuan jasad wanita tanpa identitas di dalam sebuah kontrakan pada Jumat (30/12/2022). Wanita itu diduga korban pembunuhan disertai mutilasi.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi menerangkan, terduga pelaku pembunuhan telah ditangkap. Salah satu yang diamankan berinisial MEL (34), pria yang dikabarkan hilang sejak Jumat lalu.

Hengki menyebut, MEL saat itu berada di dalam mobil bersama seorang wanita dan beberapa orang lain.

"Tim keluar dari kos-kosan. Ada mobil yang tiba-tiba datang itu, kabur. Langsung kita kejar itu, akhirnya didapati beberapa orang termasuk tersangka ada wanitanya juga kita sedang dalami motifnya dan sebagainya. Ini masih sangat awal, sangat dini," kata Hengki dalam keterangan di Polda Metro Jaya, Sabtu (31/12/2022).

Hengki menerangkan temuan jasad wanita tanpa identitas berawal dari penelusuran orang hilang. Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya mendeteksi keberadaan orang dilaporka hilang berada sebuah kontrakan di Kampung Buaran, Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Kita temukan informasi bahwa yang bersangkutan ada di kos-kosan di Tambun, Bekasi," ujar dia.

Hengki menerangkan, pihaknya bersama pemilik kos menggeledah rumah. Ternyata, ditemukan jenazah dalam boks kontainer. Hengki belum membocorkan identitas korban. Meski, saat itu ditemukan kartu identitas diduga korban.

"Ini jenazah siapa dan sebagainya. Artinya kita tidak boleh gegabah bahwa korbannya pasti si A berdasarkan alat bukti yang ketemu di kos-kosan. Sampai sekarang kita sedang menunggu hasil, kemudian rekan-rekan harus bersabar," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jasad Diautopsi

 

Jasad wanita tanpa identitas yang diduga korban pembunuhan disertai mutilasi dievakuasi ke rumah sakit. Jenazah ditemukan di sebuah kontrakan di Kampung Buaran, Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Jumat (30/12/2022).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi menerangkan, jenazah saat ini dalam proses autopsi.

Enam+03:43VIDEO: Saling Serang Kubu Sambo Vs Bharada E di Persidangan, Adu Saksi Ahli?"Kedokteran forensik Rumah Sakit Bhayangkara saat ini sedang melaksanakan autopsi terhadap jenazah tersebut," kata Hengki dalam keterangan tertulis, Jumat.

Hengki menerangkan, pihaknya melibatkan tim Laboratorium forensik Polri, kedokteran forensik dan psikologi forensik guna mengungkap motif pembunuhan disertai mutilasi. Dalam hal ini, penyidik bersama ahli bakal menggali keterangan dari pelaku.

"Saat ini tim Subdit Resmob Polda Metro Jaya di bawah pimpinan Kasubdit resmob Kompol Resa F Marasabessy, sedang mendalami berbagai kemungkin baik motif ataupun tersangka, termasuk korban bersama sama tim labfor dan kedokteran forensik. Termasuk ke depan kami akan melibatkan team dari psikologi forensik," ujar dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya