Rayakan Ulang Tahun ke-76, Megawati Nyanyikan Tembang My Way

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahunnya ke-76 secara sederhana di rumahnya, Menteng, Jakpus. Perayaan tertutup itu hanya mengundang keluarga, kerabat, beberapa menteri kabinet Indonesia Maju, dan petinggi DPP PDIP.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 23 Jan 2023, 18:53 WIB
Diterbitkan 23 Jan 2023, 18:53 WIB
Megawati Ulang Tahun ke-76
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama tiga anaknya Rizki Pratama (kanan), Prananda Prabowo (kiri), dan Puan Maharani (kedua dari kiri) saat perayaan ulang tahun ke-76 ibunda. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Suasana sukacita menyelimuti perayaan ulang tahu ke-76 Ketum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di rumahnya Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

Presiden ke-5 RI itu menyanyikan tembang Frank Sinarta berjudul My Way di hadapan keluarga inti, kerabat dekat, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, dan pengurus DPP PDIP yang hadir di kediamannya saat syukuran ulang tahun.

Anak Megawati, Puan Maharani selepas acara mengungkapkan bahwa perayaan ulang tahun ibunya sengaja digelar dengan undangan terbatas dan sederhana.

Hal itu disampaikan Puan bersama dua saudaranya, M Rizki Pratama alias Tatam dan M Prananda Prabowo atau Nanan kepada awak media yang menunggu di depan kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin sore.

“Jadi, ibu kami bertiga, ini ada Mas Nanan, Mas Tatam, bisa merayakan atau mensyukuri kelahiran ke-76 tahun bersama dengan keluarga inti dan sahabat terdekat saja. Jadi, memang di dalam kami hanya bersama keluarga terdekat dan keluarga inti. Acaranya sederhana, hanya makan-makan kemudian sedikit ada hiburan nyanyi dari kita untuk kita, untuk menghibur,” kata Puan.

Puan mengungkapkan, keluarga sangat mensyukuri Megawati masih diberikan kesehatan di usia ke-76 tahun serta utamanya terus menginspirasi dan menjadi panutan banyak pihak.

Mantan Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) ini juga memaknai perayaan ulang tahun ibunda sangat istimewa kali ini. Sebab, perayaan dilakukan dengan mengundang banyak tamu ini baru diselenggarakan setelah tiga tahun pandemi Covid-19.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pertama Kumpul Keluarga Sejak Pandemi

Perayaan ulang tahun ke-76 Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berlangsung secara sederhana di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).
Perayaan ulang tahun ke-76 Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berlangsung secara sederhana di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

“Pandemi Covid memang enggak pernah ada apa-apa, jadi memang setelah kemudian pemerintah menyatakan bahwa sudah diperbolehkan untuk ada sedikit kelonggaran atau kemudian berkumpul, ini baru pertama kali memang ada kumpul keluarga inti. Jadi, ada kakak, adiknya Bu Mega, terus kemudian besan-besan. Jadi, ini memang baru pertama kali bertemu ketemu keluarga inti dan kerabat terdekat,” kata Puan.

Ketua DPP PDI Perjuangan itu menyampaikan kue ulang tahun untuk Megawati juga dipesan khusus. Bentuknya menyerupai Ketum Megawati duduk di meja sembari berorasi.

Puan menyampaikan potongan kue pertama diberikan kepada Sekretaris Kabinet Pramono Anung, lalu kakak tertua Guntur Soekarnoputra, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

“Potongan pertama Mas Pram karena dianggap sudah seperti keluarga, seperti adik yang sudah lama dekat dengan keluarga. Pak Guntur kakaknya tertua dan satu lagi kepada Pak Basuki, Menteri PUPR. Tiga orang itu yang mendapatkan kue dari Ibu Mega,” pungkas Puan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya