Hadiri Harlah PPP, Jokowi Sebut Prabowo hingga Erick Thohir sebagai Kandidat Capres-Cawapres

Presiden Joko Widodo atau Jokowi membahas soal capres dan cawapres 2024 saat menghadiri Harlah ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 19 Feb 2023, 13:21 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2023, 19:05 WIB
Presiden Jokowi Hadiri Harlah ke-46 PPP
Presiden Joko WIdodo memberikan sambutan ketika menghadiri Harlah ke-46 PPP di kawasan Ancol, Jakarta, Kamis (28/2). harlah ke-46 PPP mengusung tema ‘Membangun Keluarga Membangun Bangsa’. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membahas soal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2024 saat menghadiri Hari Lahir (Harlah) ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di ICE BSD Tangerang Banten, Jumat (17/2/2023).

Awalnya, Jokowi menanyakan siapa sosok capres yang diusung PPP untuk Pilpres 2024. Dia pun menyebut sejumlah nama sebagai capres-cawapres mulai dari, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

"Saya mau bertanya, PPP ini calonnya siapa sih? Karena di sini hadir semua lho, ini hadir semua calon-calon presiden dan wakil presiden. Yang saya kenal, ada Pak Prabowo, yang saya tahu juga ada Pak Erick Thohir, yang saya tahu juga ada Pak Sandiaga Uno," kata Jokowi saat menyampaikan sambutan di Harlah ke-50 PPP, Jumat (17/2/2023).

Dia juga menyinggung Menko Polhukam Mahfud Md hingga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai bakal capres dan cawapres. Namun, Jokowi sempat kelupaan menyebut nama AHY sebagai salah satu kandidat capres dan cawapres.

"Yang saya tahu juga ada Pak Mahfud Md. Saya hampir lupa juga ada Mas AHY, dan tentu saja ada (Plt) Ketua Umum PPP (Mardiono)," ujarnya.

"Masih ada yang belum saya sebut, ndak, nanti," sambung Jokowi.

Nama-nama yang disebut Jokowi tersebut merupakan sosok yang menghadiri Harlah ke-50 PPP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jaga Stabilitas Politik

Harlah ke-50 PPP
PPP merayakan hari lahir (Harlah) ke-50. Plt Ketum PPP M Mardiono memastikan partainya siap menghadapi Pemilu 2024. (Foto: Tim Media PPP)

Dalam kesempatan ini, Jokowi meminta semua pihak menjaga stabilitas politik dan keamanan menjelang Pemilu 2024.

"Karena ini untuk saat ini sangat penting dan sangat diperlukan sekali. Karena kita diancam oleh risiko-risiko kegentingan global yang sulit dihitung, yang sulit diprediksi dan sangat sulit dikalkulasi," tutur Jokowi.

Dia juga mewanti-wanti semua pihak menjaga kondusivitas keamanan dan stabilitas politik agar pertumbuhan ekonomi nasional tidak terganggu. Jokowi tak mau Pemilu 2024 mengganggu ekonomi masyarakat.

"Sehingga kehidupan rakyat juga tidak terganggu karena perhelatan politik yang ingin kita lakukan di 2024," ucap Jokowi.

Infografis Nomor Urut 18 Parpol Peserta Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Nomor Urut 18 Parpol Peserta Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya