Diguyur Hujan Sejak Pagi, 2 Ruas Jalan di Jakarta Utara Tergenang

Hujan yang mengguyur Ibu Kota sejak Kamis subuh pagi tadi menyebabkan dua ruas jalan di Jakarta Utara tergenang. Ketinggian genangan dilaporkan setinggi 15 cm.

oleh Winda Nelfira diperbarui 23 Feb 2023, 08:28 WIB
Diterbitkan 23 Feb 2023, 08:27 WIB
20160720-Banjir-Jakarta-YR
Ilustrasi - Kendaraan motor terpaksa didorong akibat mogok karena nekat menerobos banjir di kawasan Kemang Utara, Jakarta Selatan, Rabu (20/7). Akibat intensitas hujan deras yang mengguyur Jakarta, sejumlah ruas jalan tergenang air. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta sejak Kamis (23/02/2023) subuh pagi tadi membuat sejumlah wilayah tergenang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan, hujan menyebabkan genangan di beberapa ruas jalan di Jakarta Utara.

"BPBD mencatat saat ini terdapat 2 ruas jalan tergenang," kata Kepala Pusdatin BPBD DKI Jakarta M Insaf dalam keterangan tertulis, Kamis (23/2/2023).

Adapun data genangan di dua ruas jalan wilayah terdampak ialah sebagai berikut:

1. Jalan Gaya Motor, Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Ketinggian: 15 cm.

2. Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ketinggian: 15 cm

Sebagai upaya penanganan, kata Insaf, BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah. Selain itu, BPBD DKI Jakarta juga berkoordinasi dengan jajaran dinas terkait.

"Dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat," kata Insaf.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Genangan Ditargetkan Surut Cepat

Hujan Deras, Jalan Kemang Raya Tergenang Banjir
Sejumlah kendaraan melintasi trotoar untuk menghindari banjir di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (3/11/2022). Hujan deras sekitar dua jam lebih menyebabkan Jalan Kemang Raya digenangi banjir sekitar 30 cm sehingga benyak kendaraan tidak dapat melintas. (merdeka.com/Arie Basuki)

Insaf menuturkan, bahwa genangan akibat hujan ini ditargetkan dapat surut dalam waktu cepat. Namun, masyarakat diimbau agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan.

"Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya