Jelang Ramadan, Paket Sembako Murah Mulai Dijual di Kabupaten Tangerang

Sebanyak 800 paket sembako mulai disebar Pemerintah Kabupaten Tangerang, untuk ratusan kepala keluarga dalam kegiatan bazar murah di Kecamatan Jayanti, Tangerang, Senin (6/3/2023).

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 06 Mar 2023, 15:01 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2023, 15:01 WIB
foto-sembako-bbm-2-130624-c.jpg
Ilustrasi (Liputan6.com/Dok)

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 800 paket sembako mulai disebar Pemerintah Kabupaten Tangerang, untuk ratusan kepala keluarga dalam kegiatan bazar murah di Kecamatan Jayanti, Tangerang, Senin (6/3/2023).

Paket sembako tersebut berisikan berbagai macam kebutuhan harian. Seperti tepung terigu, gula dan minyak goreng, dibanderol dengan harga Rp39 ribu per paket, dari harga normal Rp85 ribu per paket.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang, Resmiyati mengatakan, bazar sembako murah ini digelar untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, terutama dengan kondisi saat ini.

"Bazar pangan murah di (kecamatan) Jayanti ini untuk membantu menekan laju inflasi, lalu memberikan kemudahan kepada masyarakat menjelang Ramadan," katanya.

Harga yang dijual pun sesuai dengan harga eceran tertinggi atau HET yang artinya telah sesuai dengan aturan pemerintah.

"Kita juga sesuai HET nya, dimana per paket itu Rp39 ribu, harga normal di pasaran bisa Rp85 ribu," ujarnya.

Kegiatan ini akan terus berlangsung selama bulan Ramadan, yang mana nantinya Kecamatan Solear menjadi lokasi selanjutnya pelaksanaan bazar sembako murah.

"Selanjutnya di Kecamatan Solear, dengan 800 paket sembako juga yang akan disebar," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gunakan Kupon

Ilustrasi sembako
Ilustrasi sembako (Foto:Shutterstock)

Pada pelaksanaanya, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan pada Disperindag Kabupaten Tangerang, Iskandar Nordat menambahkan, penjualan sembako murah menggunakan kupon yang bekerja sama dengan kecamatan dan desa.

"Tidak ada kategori apapun, semua masyarakat bisa beli atau dapat. Kita pun telah melakukan koordinasi dengan camat dan pihak desa," ungkapnya.

Sementara itu, Rohiya, salah seorang warga setempat yang mendapatkan sembako murah mengaku terbantu dengan kegiatan pemerintah tsrsebut.

"Tentu terbantu sekali, bisa buat stok juga apalagi minyak sama gulanya. Saya harap kegiatan ini rutin dilakukan apalagi pas puasa nanti," katanya.

INFOGRAFIS: Daftar Bansos 2021, Dari Kartu Sembako Hingga Prakerja (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Daftar Bansos 2021, Dari Kartu Sembako Hingga Prakerja (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya