Top 3 News: Respons Bambang Widjojanto Jawab Skenario Besar yang Diungkap Anas Urbaningrum

Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto menyarankan Anas Urbaningrum untuk memiliki sikap legowo menerima kesalahan.

oleh Devira PrastiwiLiputan6.com diperbarui 14 Apr 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2023, 08:00 WIB
Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto menyarankan Anas Urbaningrum untuk memiliki sikap legowo menerima kesalahan.
Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto menyarankan Anas Urbaningrum untuk memiliki sikap legowo menerima kesalahan. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Pada Selasa 11 April 2023, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum telah resmi bebas keluar dari Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Usai bebas, Anas pun menyampaikan sejumlah pernyataan yang salah satunya menyebut ada skenario besar hingga dirinya harus menjalani hukuman penjara.

Menanggapi hal tersebut, mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto menyarankan Anas Urbaningrum untuk memiliki sikap legowo menerima kesalahan. BW, sapaan akrabnya, meminta Anas dan para loyalisnya berhenti melakukan pembelaan dengan menggalang opini debat terbuka.

Sementara itu, Tim Densus 88 Antiteror Polri menindak tegas dua terduga teroris di Lampung. Total, ada enam orang terduga teroris dalam penindakan tersebut.

Menurut Juru Bicara Densus 88 Antiteror Kombes Aswin Siregar, terduga teroris tersebut merupakan kelompok atau jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

Kemudian, terkait dengan dua orang tersangka yang tewas tertembak dalam baku tembak tersebut. Saat ini tengah dilakukan identifikasi.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa yang mempertanyakan sosok anak dari hasil nikah siri dirinya dengan Linda Pujiastuti alias Anita.

Dirinya pun pertanyakan sosok anak tersebut yang sebelumnya akan dihadirkan pada saat persidangan perkara narkoba.

Perihal itu diungkapkan Teddy Minahasa pada saat menyampaikan nota pledoi atau nota pembelaan yang digelar di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis 13 April 2023.

Sebagaimana diketahui, Linda sendiri mengaku kalau dirinya merupakan sosok istri sirih jenderal bintang dua bahkan sudah berhubungan layaknya suami istri.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 13 April 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Dua Respons Bambang Widjojanto Jawab Anas Urbaningrum soal Ada Skenario Besar Dirinya Usai Bebas dari Penjara

Anas Urbaningrum Jalani Sidang Perdana Pengajuan Peninjauan Kembali
Mantan politisi Partai Demokrat, Anas Urbaningrum jelang mengikuti sidang perdana pengajuan Peninjauan Kembali (PK) kasus korupsi dan pencucian uang proyek P3SON Hambalang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (24/5). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum telah resmi bebas keluar dari Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Sukamiskin Jawa Barat pada Selasa 11 April 2023.

Usai bebas, Anas pun menyampaikan sejumlah pernyataan yang salah satunya menyebut ada skenario besar hingga dirinya harus menjalani hukuman penjara.

Menanggapi hal tersebut, mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto menyarankan Anas Urbaningrum untuk memiliki sikap legowo menerima kesalahan.

BW, sapaan akrabnya, meminta Anas dan para loyalisnya berhenti melakukan pembelaan dengan menggalang opini debat terbuka.

"Sudah lah kita tahu ujungnya ke mana, kamu ingin membersihkan dirimu, tapi tidak seperti itu caranya. Itu kampungan banget cara seperti itu, stop lah dengan cara-cara kampungan kayak begitu," ujar BW dikutip saat Podcast Novel Baswedan dikutip Kamis 13 April 2023.

 

Selengkapnya...


2. Dua Orang Tewas Usai Ditembak Densus 88 di Lampung, Diduga Teroris Jaringan JI

Terduga Teroris Blitar Berprofesi Sebagai Penjual Tabung Elpiji
Ilustrasi Densus 88 Antiteror 88 Polri, Foto: Antaranews.com

Densus 88 antiteror Polri menindak tegas dua terduga teroris di Lampung. Total, ada enam orang terduga teroris dalam penindakan tersebut.

Juru Bicara Densus 88 antiteror, Kombes Aswin Siregar mengatakan, terduga teroris tersebut merupakan kelompok atau jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

"Semua JI 6 (orang), 2 meninggal dunia," kata Aswin saat dihubungi, Kamis 13 April 2023.

Kemudian, terkait dengan dua orang tersangka yang tewas tertembak dalam baku tembak tersebut. Saat ini tengah dilakukan identifikasi.

 

Selengkapnya...


3. Teddy Minahasa Pertanyakan soal Anak Hasil Nikah Siri dengan Linda Pujiastuti

Kasus Jual Beli Barang Bukti Narkoba, Irjen Pol Teddy Minahasa Dituntut Hukuman Mati
Mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra (tengah) menjalani sidang tuntutan terkait kasus memperjualbelikan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sitaan seberat lima kilogram di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jakarta, Kamis (30/3/2023). Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Teddy Minahasa dengan hukuman mati dalam kasus tersebut. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Mantan Kapolda Sumatera Barat, mempertanyakan sosok anak dari hasil nikah siri dirinya dengan Linda Pujiastuti alias Anita. Dirinya pun pertanyakan sosok anak tersebut yang sebelumnya akan dihadirkan pada saat persidangan perkara narkoba.

Perihal itu diungkapkan Teddy pada saat menyampaikan nota pledoi atau nota pembelaan yang digelar di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis 13 April 2023.

Sebagaimana diketahui, Linda sendiri mengaku kalau dirinya merupakan sosok istri sirih jenderal bintang dua bahkan sudah berhubungan layaknya suami istri. Linda mengaku pada saat persidangan sudah dikaruniai anak hasil hubungannya dengan Linda dan sosok anak itu juga akan di hadirkan pada saat persidangan.

"Linda merilis saat sidang akan menghadirikan anak hasil nikah siri dengan saya. Tidak pernah ditampilkan," kata Teddy di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis 13 April 2023.

 

Selengkapnya...

Infografis Pidato Anas Urbaningrum di Hadapan Loyalis Usai Bebas dari Penjara. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Pidato Anas Urbaningrum di Hadapan Loyalis Usai Bebas dari Penjara. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya