3 Pekan Uji Coba, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Angkut 14 Ribu Penumpang

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mendapati antusias yang tinggi dari masyarakat yang menggunakan layanan armada Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta) usai tiga pekan masa uji coba dilakukan sejak Rabu, 5 Juli 2023.

oleh Winda Nelfira diperbarui 30 Jul 2023, 16:42 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2023, 16:42 WIB
Bus Metrotrans Terintegrasi Kereta Bandara
Masyarakat yang ingin mengakses kereta bandara Soekarno Hatta kini bisa memanfaatkan layanan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) . (Liputan6.com/herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mendapati antusias yang tinggi dari masyarakat yang menggunakan layanan armada Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta) usai tiga pekan masa uji coba dilakukan sejak Rabu, 5 Juli 2023.

Tercatat, total sebanyak 14.222 orang naik layanan Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soetta hingga Sabtu, 29 Juli 2023. Diketahui, Pemprov DKI Jakarta memperpanjang masa uji coba yang sedianya berakhir pada 26 Juni 2023.

Direktur Operasi dan Keselamatan PT Transjakarta Daud Joseph mengatakan, sejak pertama kali uji coba dilakukan, angka pelanggan mengalami kenaikan setiap harinya. Pelanggan tertinggi harian mencapai 733 orang yang dilayani oleh layanan berkode SH1 ini.

"Kami berharap layanan ini tidak hanya mempermudah karyawan yang bekerja di kawasan Bandara, baik untuk berangkat maupun kembali pulang ke rumah masing-masing tetapi juga memudahkan masyarakat umum untuk beraktivitas di sepanjang jalur yang dilintasi," kata Joseph dalam keterangan resmi, dikutip Minggu (30/7/2023).

Selain itu, Transjakarta juga menambah jam operasional yang semula beroperasi pukul 06.00-09.00 WIB dan pukul 16.00-21.00 WIB menjadi pukul 05.30-09.00 dan pukul 16.30-22.00 WIB.

"Jadi baik karyawan maupun masyarakat yang ingin beraktivitas menggunakan layanan bandara ini bisa terlayani mobilitasnya. Kita akan terus melakukan evaluasi untuk pelayanan yang lebih baik lagi," ucap Joseph.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tetap Diwajibkan Lakukan Tap In dan Tap Out

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, menjajal langsung transjakarta rute Kalideres hingga Bandara Soetta dihari pertama operasionalnya. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, menjajal langsung transjakarta rute Kalideres hingga Bandara Soetta dihari pertama operasionalnya. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Adapun pada uji coba ini, Transjakarta menyediakan sebanyak lima unit bus tipe low entry yang memudahkan pelanggan disabilitas maupun yang membawa barang saat beraktivitas.

"Selama masa uji coba pelanggan tetap diwajibkan untuk melakukan tap in maupun tap out menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) tanpa dikenakan tarif atau gratis," kata Joseph.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya