Megawati Digandeng Prananda Prabowo Saat Naiki Panggung Sebelum Pidato

Megawati memberikan arahannya kepada ribuan kader PDIP yang hadir pada acara itu.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 29 Sep 2023, 18:52 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2023, 15:28 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bersama putranya yang juga Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bersama putranya yang juga Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo di Rakernas IV PDIP. (Foto: Dokumentasi PDIP).

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan pidato dalam Rakernas IV PDIP yang digelar di Jiexpo Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023). Megawati memberikan arahannya kepada ribuan kader PDIP yang hadir pada acara itu.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Megawati yang memakai baju bewarna hitam menaiki panggung dengan ditemani oleh putranya yang juga Ketua DPP PDIP, Prananda Prabowo. Prananda pun memberikan sejumlah kertas kepada Megawati, sebelum meninggalkan panggung.

Di atas panggung, sudah dipersiapkan sebuah bangku sofa dan meja untuk Megawati berpidato. Awalnya, Megawati berdiri saat menyapa sejumlah pejabat negara dan tamu kehormatan.

Namun saat hendak memulai arahannya, Megawati menarik bangku dan duduk. Meski begitu, Megawati tampak tetap semangat menyampaikan pidatonya kepada para kader PDIP.

"Salam Pancasila. Merdeka, merdeka, merdeka," kata Megawati bersemangat yang diikuti oleh para kader PDIP yang hadiri.

Presiden kelima RI itu lahir pada 23 Januari 1947. Sehingga, saat ini Megawati genap berusia 76 tahun.

Dalam rakernas ini, hadir Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin, sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju. Tampak pula calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo.

Kemudian, hadir tiga ketua umum partai politik pengusung Ganjar Pranowo yakni, Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya