Festival Seni Budaya Nusantara Musisi di Kukar Siap Datangkan Musisi Papan Atas

Selain Jamrud, terdapat banyak penampilan lainnya yang akan mengisi Festival Seni Budaya Nusantara, di antaranya Kiki BP4, EQ Nusantara, Marco & Jessy, Be Reggae, Mattermind, Lentara, Alusada, KKMSB, KKS, Toba Naulu, Marendeng, Moenari Art, Soul Art, dan PDKT.

oleh stella maris diperbarui 19 Okt 2023, 07:59 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2023, 07:54 WIB
Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin
Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin/Istimewa.

Liputan6.com, Kutai Kertanegara Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar acara Festival Seni Budaya Nusantara pada 20-22 Oktober 2023, di Lapangan Kantor Camat Muara Badak. Dalam acara tersebut, Dinpar Kukar mengundang musisi kenamaan Tanah Air, Jamrud, untuk menghibur masyarakat di Muara Badak dan sekitarnya. 

Selain Jamrud, ada juga penampilan lain yang bakal menjadi pengisi acara di Festival Seni Budaya Nusantara. Lagi-lagi, event ini tidak hanya sekadar hiburan semata, namun juga menjadi wadah bagi pelaku kreatif dan UMKM masyarakat setempat. 

"Insya Allah jika tidak halangan, akhir pekan ini kita kembali dihibur oleh band papan atas Indonesia, Jamrud," ucap Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin. 

 

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin.
Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin/Istimewa.

Rendi menjelaskan, sama seperti kegiatan lainnya, Festival Seni Budaya Nusantara juga tidak dipungut biaya alias gratis. Meski demikian, Rendi meminta masyarakat membantu pengembangan UMKM. 

"Tentunya ini untuk mewadahi UMKM, maka dari itu kami tetap minta kepada pengunjung untuk memborong usaha maupun dagangan masyarakat setempat. Dan yang perlu saya tekankan lagi, agar semua yang hadir ikut menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan bersama, serta menjaga kebersihan," katanya.

Untuk diketahui, selain Jamrud, terdapat banyak penampilan lainnya yang akan mengisi Festival Seni Budaya Nusantara, di antaranya Kiki BP4, EQ Nusantara, Marco & Jessy, Be Reggae, Mattermind, Lentara, Alusada, KKMSB, KKS, Toba Naulu, Marendeng, Moenari Art, Soul Art, dan PDKT.

 

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya