Ridwan Kamil Sebut Prabowo Sosok Penyayang

Ridwan Kamil didapuk menjadi Ketua TKD Prabowo-Gibran Jabar. Dia pun meminta para anggota TKD mensosialisasikan keunggulan duet Prabowo-Gibran, tanpa menjelek-jelekkan pasangan lain yang juga ikut berkompetisi pada Pilpers 2024.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 26 Nov 2023, 04:22 WIB
Diterbitkan 26 Nov 2023, 04:22 WIB
Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama Calon Presiden (Capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto.
Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama Calon Presiden (Capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) diberi mandat menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat. Ridwan Kamil dikukuhkan secara langsung oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto turut menyaksikan pengukuhan Ridwan Kamil di The House Convention Hall, Bandung Jawa Barat Sabtu (25/11/2023) malam.

Dalam sambutannya, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mewanti-wanti kepada TKD untuk mensosialisasikan keunggulan duet Prabowo-Gibran, tanpa menjelek-jelekkan pasangan lain yang juga ikut berkompetisi pada Pilpers 2024.

"Kita kampanye kebaikan, tidak boleh menjelekkan paslon lain, cara yang baik akan melahirkan keberkahan, cara yang buruk akan melahirkan kemudhorotan," ujarnya.

Ridwan Kamil mengatakan, ajaran Islam menganjurkan umatnya untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. "Jadi TKD perintahkan semua fastabiqul khairat berlomba-lomba dalam kebaikan," ucapnya.

Ridwan mengatakan, Tim Kampanye Daerah harus menggunakan metode silaturahmi dalam memperkenalkan pasangan Prabowo-Gibran ke masyarakat. Alasan Prabowo layak untuk dipilih pada Pilpers 2024 pun harus diungkapkan saat bertatap muka dengan masyarakat.

"Kenapa harus memilih bapak Prabowo? Pertama pak Prabowo orangnya tegas tapi bukan tegas militer, tegas melawan mafia minyak goreng, tegas melawan koruptor-koruptor, tegas melawan perampok uang rakyat, ini hal luar biasa yang harus dikomunikasikan kepada rakyat Jabar," kata RK.

"Kedua, Bapak prabowo harus disampaikan adalah sosok yang sangat penyayang, setuju? kalau seorang lelaki sudah suka kucing apalagi pasti umat manusia pasti disayang, jadi sampaikan beliau ini pelukable, cubitable pokonya semua yang buat nyaman rakyat hadir dalam sosok beliau," sambung dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prabowo Berpengalaman di Militer dan Pemerintahan

20161031-Presiden Jokowi Temui Prabowo Subianto-Bogor
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menaiki kuda usai melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi, di kediamannya di Hambalang, Bogor, Senin (31/10). Jokowi dan Prabowo melakukan pertemuan tertutup selama hampir 2 jam. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ridwan Kamil juga meminta para TKD memberi tahu kepada masyarakat bahwa Prabowo orang yang sangat berpengalaman baik di bidang militer maupun pemerintahan. Dia menyebut, beliau menteri kabinet yang punya segudang prestasi di luar negeri.

"Terakhir sampaikan beliau adalah sosok yang paling tepat melanjutkan keberhasilan pembangunan bapak Presiden Jokowi selama 10 tahun, melanjutkan yang sudah sangat baik dan menyempurnakan jika ada hal-hal yang perlu disempurnakan," ujar dia.

 


Susunan TKD Prabowo-Gibran Jabar

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Diangkat Jadi Ketua TKD Prabowo-Gibran Wilayah Jabar
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menghadiri Pengukuhan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Prabowo-Gibran di The House Convention Hall, Sabtu (25/11/2023). (Foto:

Ridwan Kamil menyampaikan, Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat diisi komandan-komandan tempur Jawa Barat. Mereka pun siap memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Pilpers 2024

"Kalau dengan prajuritnya pak bisa satu kota Bandung pak macet total, ini semua minimal kolonel-kolonel politik bapak Prabowo semua hadir siap memenangkan 2024," tandas dia.

Berikut susunan TKD Jawa Barat Prabowo-Gibran:

Ketua Dewan Pembina: Brigjend (Purn) Taufik Hidayat

Ketua Dewan Penasehat: Desi Ratnasari

Ketua Dewan Pengarah: TB Ace Hasan Syadzily

Ketua TKD Provinsi Jabar: Ridwan Kamil

Ketua Harian: Arfi Rafnialdi S.T MBA

Wakil Ketua: Saehudin

Sekretaris: Dr. Buky Wibawa M.Si.

Bendahara: Aria Girinaya

 

Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya