Sukses dalam Pengamanan Pemilu 2024, Kinerja Kapolri Diapresiasi

Ichya mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban pasca pemilihan.

oleh Tim News diperbarui 19 Feb 2024, 14:07 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2024, 10:40 WIB
Kapolri Listyo Sigit raker dengan komisi III DPR. ©2022 Liputan6.com/Angga Yuniar
Kapolri Listyo Sigit raker dengan komisi III DPR. ©2022 Liputan6.com/Angga Yuniar

Liputan6.com, Jakarta - Koordinator Nasional (Kornas) Relawan Konsolidasi Pemuda-pemudi Himpunan Taruna Muda (Kopi Hitam) M. Icya Halimudin memberikan apresiasi kinerja jajaran Kepolisian Republik Indonesia atau Polri, yang telah melaksanakan tugas dalam menjaga dan mengamankan proses pencoblosan pemilhan umum (Pemilu) 2024, pada Rabu (14/2/2024) kemarin.

“Kami menyampaikan apresiasi untuk Pak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit beserta jajarannya yang sukses menjaga pengamanan selama berlsangsungnya proses pemilu 2024. Tentunya berkat kesedapan dan kerjasama seluruh lapisan masyarakat proses pemilihan diberbagai daerah di Indonesia, berlangsung aman damai dan lancar,” ucap Ichya pada Minggu (18/02/2024).

Ichya juga mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban pasca pemilihan. Jangan sampai terprovokasi isu-isu yang memecah persatuan dan kesatuan.

“Apapun hasilnya (Pileg maupun Pilpres) adalah pilihan rakyat dan harus hormati itu. Butuh komitmen seluruh stakeholder untuk menjaga stabilitas,” ujar ichya.

Selain itu, Asep Sholahudin, Dewan Pembina Kopi Hitam menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas seluruh personel Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel Polri yang telah melaksanakan pengamanan rangkaian Pemilu 2024.,” ujar Asep.

Lebih lanjut, Asep juga berpesan untuk memperkuat sinergisitas Polri agar dapat memberikan pelayanan terbaik dan menjaga situasi kondusif NKRI.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Imbau Jaga Kondusivitas

Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau masyarakat tetap menjaga kondusifitas pasca proses pemungutan suara sampai dengan pengumuman hasil pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Demikian arahan Kapolri itu disampaikan Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko agar kondisikeamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif.

“Arahan bapak Kapolri tentu sangat jelas dan sebagai komitmen Polri yang pertama selama tahap pasca pemungutan suara yaitu menunggu hasil penghitungan suara di tingkat nasional ditetapkan nanti oleh KPU,” kata Trunoyudo, Kamis (15/2/2024).

“Kemudian Polri tetap akan menjamin keamanan bersama TNI dan seluruh stakeholder terkait. Keamanan merupakan harapan kita bersama dan seluruh elemen masyarakat,” kata dia.

“Polri juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi penyelenggara pemungutan suara pemilu 2024 kemarin telah berlangsung aman damai dan sejuk,” tambahnya.

 

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya