Viral Bocah Jatuh ke Celah Peron Stasiun Manggarai, Terdorong Saat Keluar Gerbong KRL

Viral kejadian seorang bocah yang jatuh ke dalam sela peron di Stasiun Manggarai. Insiden ini pun sontak membuat semua penumpang panik dan berusaha menolong si anak.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 15 Apr 2024, 15:28 WIB
Diterbitkan 15 Apr 2024, 15:27 WIB
Viral kejadian seorang bocah yang jatuh ke dalam sela peron di Stasiun Manggarai (Istimewa)
Viral kejadian seorang bocah yang jatuh ke dalam sela peron di Stasiun Manggarai (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Viral kejadian seorang bocah yang jatuh ke dalam sela peron di Stasiun Manggarai. Insiden ini pun sontak membuat semua penumpang panik dan berusaha menolong si anak.

Dikutip melalui akun instagram @folkshitt, nampak dalam video anak yang berkaos biru tengah berada di dalam peron KRL. Dengan petugas sekuriti yang berusaha menolong bocah tersebut.

“Kejadian barusan banget jam 10.50an di stasiun Manggarai, ada anak kecil jatuh ke dalem peron. Buat orang tua dan semuanya yang bawa anak kecil tolong lebih diperhatiin lagi. Sekarang lagi peak season, banyak orang, crowded banget kasian,” tulis narasi dalam video tersebut.

Menanggapi video di media sosial ini, External Relations and Corporate Image Care Manager KAI Commuter, Leza Arlan membenarkan kejadian itu terjadi di Peron 2, Stasiun Manggarai sekitar pukul 11.43 WIB, Minggu (14/4) kemarin.

“Bahwa adanya pengguna yang terperosok dapat kami sampaikan benar. Pengguna tersebut hendak turun bersama Ibunya namun dikarenakan padatnya pengguna yang akan naik menyebabkan pengguna anak kecil tersebut terdorong sehingga terjatuh di antara celah peron,” kata Leza dalam keteranganya, Senin (15/4).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dibantu Sekuriti

Leza menyampaikan petugas sekuriti pun dengan sigap langsung membantu evakuasi anak yang terjatuh. Setelah berhasil dievakuasi bocah pun segera dibawa ke Pos kesehatan Stasiun Manggarai.

“Petugas kesehatan memberikan pertolongan pertama dan memeriksa luka pada dahi anak tersebut. Setelah dilakukan penanganan medis lebih lanjut pengguna dapat melanjutkan perjalanannya kembali,” kata dia.

“KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna commuter line yang membawa putra dan putrì untuk selalu menjaga dan mengawasinya baik di dalam kereta ataupun di stasiun,” tambah dia.

Sementara, Leza juga mengimbau kepada seluruh pengguna KRL untuk menunggu pemberangkatan kereta di area peron tidak melewati garis kuning. Kemudian demi kenyamanan bersama selalu dahulukan pengguna yang turun dari kereta.

Sumber: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

Infografis Mudik Lebaran 2024, Potensi Pergerakan 193,6 Juta Orang. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Mudik Lebaran 2024, Potensi Pergerakan 193,6 Juta Orang. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya