Wali Kota Helldy Raih Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Utama Tingkat Nasional

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian kembali menerima penghargaan bergengsi tingkat nasional.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 12 Jul 2024, 21:37 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2024, 21:37 WIB
Wali Kota Helldy Raih Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Utama Tingkat Nasional
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat menerima penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Utama di acara peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-77.

Liputan6.com, Batam Wali Kota Cilegon Helldy Agustian kembali menerima penghargaan bergengsi tingkat nasional. Dalam rangka peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-77, Wali Kota Helldy Agustian menerima penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Utama. Penghargaan ini disematkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto dalam acara Harkopnas 2024 yang berlangsung di Ballroom Harmoni One Hotel, Batam Jumat 12 Juli 2024.

Atas apresiasi tersebut, Helldy mengaku sangat senang dan bangga atas diberikannya penghargaan ini.

"Kami sangat senang, tentu penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Utama ini menjadi suatu kebanggaan untuk kami. Bukan hal yang mudah mendapatkan penghargaan ini, karena melalui proses seleksi yang ketat,” kata Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Jumat 12 Juli 2024.

Menurut Helldy, penghargaan tersebut merupakan yang kedua kali diterimanya.

“Tahun sebelumnya pada peringatan Harkopnas ke-76, kami menerima Tokoh Penggerak Koperasi Madya di Padang, dan hari ini (Jumat-red) kami mendapatkan yang lebih tinggi lagi yaitu Tokoh Penggerak Koperasi Utama,” tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kota Cilegon Borong 5 Penghargaan

Selain penghargaan yang diterimanya, Helldy mengaku, Kota Cilegon juga mendapatkan penghargaan lain yang sangat membanggakan.

“Kota Cilegon memborong 5 penghargaan sekaligus. Selain kami yang menerima penghargaan sebagai Penggerak Koperasi Utama, Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Usaha Kecil Menengah) Kota Cilegon juga mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Madya, dan 3 Koperasi di Kota Cilegon mendapatkan penghargaan Penggerak Koperasi Pratama,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia, Nurdin Halid menyampaikan terimakasih kepada kepala daerah penerima penghargaan.

“Kami ucapkan terimakasih yang besar kepada seluruh kepala daerah, baik gubernur maupun wali kota atas prestasi yang membangun dan membesarkan, mengayomi juga memberi fasilitas kepada pembangunan Koperasi di daerahnya masing-masing,” ungkapnya.

Nurdin berharap agar penghargaan tersebut menjadi acuan dan penyemangat pembangunan koperasi. “Semoga penghargaan ini menjadi acuan untuk membangun Koperasi lebih baik lagi di daerah masing-masing dan menjadi penyemangat untuk daerah lain dalam menggerakkan Koperasi,” katanya. 

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya