Razia Preman di Terminal Tanjung Priok, Satu Orang Diamankan Positif Narkoba

Polres Metro Jakarta Utara menggelar razia dengan sasaran premanisme di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (26/7/2024).

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 26 Jul 2024, 14:01 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 14:01 WIB
Polres Metro Jakarta Utara menggelar razia dengan sasaran premanisme di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (26/7/2024) (Istimewa)
Polres Metro Jakarta Utara menggelar razia dengan sasaran premanisme di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (26/7/2024) (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Polres Metro Jakarta Utara menggelar razia dengan sasaran preman di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (26/7/2024). Satu orang pelaku pemalakan diringkus.

Wakapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Wahyudi memimpin langsung kegiatan tersebut. Dia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menekan tindak kejahatan dan pelanggaran yang terjadi di lingkungan terminal.

"Tidak ada lagi (tindakan kriminal) di terminal ini," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (26/7/2024).

Dia mengatakan, razia akan digelar secara rutin minimal satu bulan sekali. Dalam hal ini, turut dilibatkan TNI, Dishub dan Satpol PP.

"Kami sudah sepakat bersama Danramil, Camat, Kepala Terminal Tanjung Priok dan kepala PO bersinergi untuk menjaga masyarakat yang menggunakan fasilitas di Terminal agar nyaman dan aman," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aduan Masyarakat

Terpisah, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Utara AKBP Prasetyo Nugroho menambahkan, razia dalam rangka menindaklanjuti aduan dari masyarakat.

Dalam razia, pihak kepolisian mengamankan seorang laki-laki. Diduga sering melakukan pungutan liar di areal Terminal Tanjung Priok.

"Kita amankan seseorang inisial B alias Ambo," kata dia.

Prasetyo mengatakan, pihaknya mengarahkan terduga pelaku menjalani tes urine. Hasil tes menunjukkan positif metamfetamin.

"Hasil urine positif metamfetamin," ucap dia.


Dibawa ke Polres

Guna kepentingan penyelidikan terduga pelaku dibawa ke Polres Metro Jakarta Utara.

"Kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut," tandas dia.

Infografis tingkat kriminalitas indonesia
Aksi penganiayaan terus bertambah (liputan6.com/abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya