Prabowo Dijadikan Referensi Presiden Negara Lain, Indonesia Punya Potensi Besar

Wakil Ketua Komisi I DPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono, menyatakan bahwa sosok Prabowo Subianto dijadikan acuan oleh para pimpinan dari negara-negara lain di berbagai belahan dunia.

oleh Tim News diperbarui 03 Agu 2024, 13:56 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2024, 00:53 WIB
Prabowo
Menteri Pertahanan sekaligus presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto bertemu Presiden Rusia, Vladimir Putin di Moskow, Rusia, Rabu (31/7/224) (Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Komisi I DPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono, menyatakan bahwa sosok Prabowo Subianto dijadikan acuan oleh para pimpinan dari negara-negara lain di berbagai belahan dunia.

Hal ini menurut Sugiono bukan tanpa sebab mengingat saat Prabowo melakukan kunjungan kerja ke berbagai negara di benua eropa selama sepekan lalu para pimpinan-pimpinan dari negara yang dikunjungi oleh Prabowo selalu meminta pandangan dan masukan darinya mengenai perkembangan situasi terakhir di kawasan maupun secara global.

“Beliau (Prabowo) adalah orang yang dijadikan sebagai referensi dari beberapa pemimpin negara yang beliau kunjungi. Bahkan Presiden Putin menyebut beliau sebagai suara dari dunia selatan. Saya melihat hal ini sebagai sebuah harapan yang besar bagi Indonesia," tutur Sugiono, Jumat (2/8).

Selain itu, Sugiono juga melihat bahwa para pemimpin negara-negara yang dikunjungi Prabowo yakni Presiden Prancis, Albania, Serbia, Turki dan Rusia mengharapkan kerjasama yang berkelanjutan dengan Indonesia di kancah Internasional serta peran serta Indonesia dalam menciptakan ketertiban dunia.

“Seperti yang saya lihat dan rasakan, bahwa pemimpin-pemimpin negara-negara lain mengharapkan peran dan kehadiran Indonesia di kancah Internasional baik di bidang ekonomi maupun dalam upaya-upaya mewujudkan perdamaian dunia,” lanjut Sugiono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bangga

Untuk itu, Indonesia patut berbangga diri di era kepemimpinan Prabowo sebagai presiden terpilih 2024 - 2029 yang kelak akan mengupayakan yang terbaik diberbagai sektor terutama dibidang ekonomi dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia demi kemajuan bangsa dan berdampak pada seluruh rakyat Indonesia.

“Indonesia adalah bangsa yang besar dan banyak negara mengharapkan peran besar Indonesia. Harapan internasional tersebut saya kira harus dijawab dengan memperbaiki diri kita, memperkokoh persatuan kita, jangan mudah diadu domba dengan cara menciptakan situasi politik yang stabil dan tenang. Kita tingkatkan kekuatan ekonomi kita dan kita investasi di sumber daya manusia kita,” tutup Sugiono.

Infografis Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Diubah Jadi Makan Bergizi Gratis. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Diubah Jadi Makan Bergizi Gratis. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya